Mengatasi Lipstik Patah Jangan Dibuang, Simak Tipsnya

Mengatasi Lipstik Patah Jangan Dibuang, Simak Tipsnya
Ilustrasi Mengatasi Lipstik Patah. Foto: glitzmedia.co

Mengatasi lipstik patah yang menjadi salah satu item make up yang tidak pernah absen baiknya anda tahu. Bahkan terkadang setiap tas wanita selalu tersimpan item yang satu ini.

Karena kurang lengkap tanpa menggunakan lipstik ketika keluar rumah. Kalaupun malas untuk bermake up namun ketika menggunakan lipstik, tentu bisa merubah penampilan bukan?

Dengan bentuknya yang kecil dan mudah dibawa, membuat wanita sering membawanya dan meletakkan sembarangan. Tahukah anda jika lipstik itu mudah patah ketika meletakkan dengan tidak hati-hati. Bahkan ada lipstik yang mudah meleleh jika tidak disimpan dengan benar.

Cara Mengatasi Lipstik Patah

Lipstik adalah sesuatu yang biasanya wanita miliki untuk mendapatkan tampilan yang cerah meski hanya menggunakan satu item ini saja. Namun ketika lipstik patah, tentu akan menjadi masalah bukan? Kebanyakan wanita tidak tahu bagaimana mengatasi jika lipstik mereka patah.

Baca Juga : Produk Lipstik Maybelline untuk Kulit Kuning Langsat yang Rekomended

Terkadang jika sudah patah, mereka akan langsung menghentikan tidak memakainya karena tentu merepotkan menggunakan lipstik patah. Bahkan tidak sedikit dari wanita yang justru membuang lipstik yang sudah patah. Namun kali ini akan memberikan tips mengatasi lipstik patah dan anti dibuang.

Sambung Kembali

Lipstik kesayangan anda patah dan membuat sedih? Jangan khawatir, saatnya menggunakan tips ini untuk membuat lipstik kesayangan menjadi utuh tanpa repot. Caranya mudah saja, cukup menyambungkannya kembali.

Pertama, bagian yang patah tersebut ambil dan keluarkan dari wadahnya. Lalu ambil lilin untuk melelehkan bagian yang patah. Bila tidak ada lilin, maka bisa menggunakan korek api.

Nah, jika sudah terlihat ada lelehan pada bagian patahan, maka tempelkan pada bagian yang masih ada tempatnya sebagai cara mengatasi lipstik patah.

Gunakan tekanan sedikit saja untuk menyatukan kembali lipstik tersebut. Jika ada bagian yang belum rapi, maka rapikan dan bersihkan area yang masih belepotan dengan menggunakan tisu.

Baca Juga : Rekomendasi Lipstik Nude Terbaik, Brand Lokal dan High End

Dengan cara ini, dijamin lipstik kesayangan anda bisa utuh kembali dan bisa menjadi andalan dalam mencetarkan bibir. Jangan lupa setelah tersambung, masukkan lipstik ke dalam lemari es kurang lebih satu jam saja dan hasilnya lipstik utuh seperti semula.

Pindah Tempat

Jika cara yang pertama tidak memungkinkan anda pakai, misalnya tempat lipstiknya rusak dan tidak bisa untuk tempat kembali, maka cari alternatif lainnya.

Pindahkan semua lipstik pada wadah lainnya dengan tutup kecil. Untuk mengatasi lipstik patah agar bisa terpakai kembali dan tidak perlu membeli lipstik yang baru.

Caranya panasi lipstik dengan menggunakan hair dryer agar lipstik berubah menjadi cair. Namun jika tidak ada hair dryer, maka bisa menggunakan lilin dengan cara letakkan potongan lipstik tersebut pada sendok dan lelehkan dengan lilin yang menyala.

Setelah mencari semua, maka siapkan wadah yang lebih kecil untuk menjadi wadah lipstik baru anda. Dengan demikian, lipstik masih bisa anda gunakan meski tidak menggunakan wadah aslinya. Cara ini tidak merubah warna dan fungsi dari lipstik.

Tunggu lipstik menjadi padat dan pindahkan ke dalam lemari es untuk mempercepat proses pemadatan lipstik. Nah, untuk menggunakan kembali, maka bisa memakai kuas sebagai media mengoleskan lipstik.

Kombinasikan Untuk Pemakaian Lain

Baca Juga : Bingung Memilih Lipstik yang Bagus? Ini Rekomendasinya untuk Anda!

Ketika cara-cara tersebut tidak bisa anda lakukan, maka bisa menggunakan cara berikut ini. Memanfaatkan lipstik yang sudah patah dengan cara lain.

Karena warna lipstik bisa untuk kombinasikan dengan cara lain, sehingga memiliki fungsi lain. Yang memberikan penampilan lebih cetar dan berbeda dengan mengatasi lipstik patah.

Misalnya untuk blush on yang memberikan warna berbeda pada pipi anda. Atau bisa pula mencampurnya dengan warna lipstik lainnya. Sehingga meski sudah patah, masih bisa dikombinasikan dengan warna lainnya.

Lipstik merupakan salah satu benda yang memberikan kesan berbeda pada wajah. Dengan pilihan warna yang beragam, bisa sesuaikan dengan kebutuhan.

Ketika lipstik patah, tentu membuat panik. Terlebih lipstik dengan warna kesayangan, tentu akan membuat bingung karena takut tidak bisa terpakai kembali.

Namun dengan cara mengatasi lipstik patah tersebut, jangan panik lagi. Karena lipstik patah masih bisa anda gunakan dengan menerapkan tips tersebut secara baik. Ketika lipstik patah, jangan lupakan tipsnya. (R10/HR-Online)

Editor : Eva Latifah