Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBerita TerbaruMenyamarkan Tahi Lalat Yang Mengganggu Penampilan

Menyamarkan Tahi Lalat Yang Mengganggu Penampilan

Menyamarkan tahi lalat yang mengganggu penampilan, meski terkadang tahu lalathi lalat bisa menjadi spesial namun tidak sedikit yang menganggap jika tahi lalat mengganggu.

Tahi lalat merupakan kulit yang berkembang dan tumbuh dimana saja pada bagian tubuh. Bahkan tidak hanya satu bagian saja tahi lalat ini muncul.

Sebagain besar tahi lalat tidak berbahaya sehingga tidak perlu khawatir ketika memiliki tahi lalat. Namun jika merasa sudah mengganggu penampilan maka bisa memudarkan tahi lalat ini menggunakan bahan alami.

Menyamarkan Tahi Lalat Dengan Bahan Alami

Jika merasa tahi lalat mengganggu penampilan dan bukan termasuk tanda kanker berbahaya maka bisa menggunakan bahan alami untuk menyamarkannya. Dengan dilakukan rutin tentu akan membuat tahi lalat tersamarkan.

Baca Juga : Macam-macam Penyakit Kanker dan Gejalanya, dari Serviks Hingga Kulit

Nah bahan-bahan berikut adalah bahan yang mudah didapatkan dengan harga terjangkau bahkan sangat mudah ditemukan. Untuk itu gunakan bahan alami ini yang tifak berbahaya dan tidak mengandung efek samping.

Bawang Putih

Cara yang pertama untuk menyamarkan tahi lalat bisa menggunakan bumbu dapur yang pasti selalu ada. Bawang putih merupkaan bahan pertama yang bisa menjadi alternatif untuk menyamarkan, bahkan sampai menghilangkan tahi lalat. Hal ini karena pada bawang putih mengandung bahan yang bisa melarutkan adanya sel yang menyebabkan tahu lalat.

Baking Soda Dan Minyak Jarak

Bahan kedua yang bisa memudarkan tahi lalat adalah baking soda dan minyak jarak. Kedua bahan ini akan menjadi salep untuk menyamarkan tahu lalat jika menggunakannya dalam waktu beberapa minggu. Lantaran soda kue akan membuat tahu lalat mengering dan minyak jarak tetap memberikan perlindungan untuk kulitnya.

Lodine

Bahan selanjutnya yang bisa anda gunakan untuk menyamarkan tahi lalat adalah dengan menggunakan lodine yang merupakan konsentrat yodium untuk membuat tahu lalat terkelupas. Sehingga bukan hanya menyamarkan namun bisa menghilangkannya.

Namun sebelum menggunakan bahan ini sebaiknya menggunakan petroleum jelly area sekitar tahu lalat untuk memberikan perlindungan agar kulit tidak terbakar. Perlu ingat untuk tidak menggunakan bahan ini pada area yang kulit yang rusak karena bia menyebabkan iritasi.

Baca Juga : Tahi Lalat Gisel Disorot Roy Suryo, Samakah dengan Video Syur?

Tea Tree Oil

Minyak yang satu ini juga ampuh menjadi solusi untuk tahi lalat yang mengganggu. Pasalnya minyak esensial dari tea tree oil ini sudah melalui tahapan penelitian yang baik. Karena mengandung antimikroba serta anti inflamasi.
Sehingga sebagian orang beranggapan jika menggunakan minyak ini untuk memudarkan tahi lalat sangat ampuh.

Kentang

Bahan sayuran yang satu ini bisa menjadi solusi untuk menghilangkan tahi lalat. Kentang bukan saja enak untuk digoreng dan sayuran saja namun bisa untuk memutihkan kulit dengan cara alami. Meskipun bahan ini tidak bisa menghilangkan tahi lalat dengan tuntas namun setidaknya bisa memudarkan tahi lalat.

Madu

Madu merupakan salah satu abahn yang memiliki sejuta manfaat salah satunya untuk menyamarkan tahi lalat. Hal ini karena madu memiliki antioksidan dan inflamasi yang bisa menjadi kandungan untuk memudarkan tahi lalat. Untuk itu bisa memakai madu yang aplikasikan pada tahi lalat. Lakukan dengan rutin untuk memudarkannya.

Lidah Buaya

Kandungan yang ada dalam lidah buaya bisa menjadi alat untuk memudarkan tahi lalat yang aman. Oleskan saja bahan alami ini pada tahi lalat dan lakukan dengan rutin sehingga tahi lalat bisa segera menyamarkan tahi lalat.

Baca Juga : Cara Membuat Black Garlic, Bisnis Bawang Hitam yang Menguntungkan

Minyak Kelapa

Bahan alami selanjutnya yang bisa memudarkan tahi lalat adalah minyak kelapa. Bukan hanya tahi lalat saja namun bisa membantu permasalahn kulit lainnya.

Meski tidak ada penelitian yang menunjukan jika bahan ini ampuh untuk menghilangkan tahi lalat. Namun sebagian orang percaya jika minyak kelapa bisa memudarkan tahi lalat dengan cara alami.

Untuk menghilangkan tahi lalat yang hidup, dikatakan hidup karena menonjol keluar kulit. Nah, untuk tahi lalat seperti ini bisa menggunakan cara pembekuan atau Cryotherapy pada dokter, dengan menggunakan cairan nitrogen dengan dosis kecil.

Kalau bisa menggunakan laser yang menjadi rekomendasi, karena memiliki teknik yang memberikan hasil lebih rapi.

Terakhir dengan cara pembedahan oleh dokter, sebelum melakukan pembedahan biaanya doktern akan melakukan anastesi terlebih dahulu. Selanjutnya pembedahan akan berlangsung selama beberapa menit dengan masa penyembuhan 7-10 hari.

Cara ini tidak hanya menyamarkan tahi lalat namun bisa menjadi cara cepat menghilangkan tahi lalat yang timbuk kepermukaan kulit. (R10/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img