Senin, Oktober 18, 2021
BerandaBerita BanjarMinta HRS Dibebaskan, Puluhan Warga Datangi Mapolres Banjar

Minta HRS Dibebaskan, Puluhan Warga Datangi Mapolres Banjar

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Minta HRS dibebaskan, puluhan warga yang menamakan dirinya dari Aliansi Forum Umat Islam Kota Banjar, Jawa Barat, mendatangi Mapolres Kota  Banjar, Senin (14/12/2020).

Kedatangan mereka untuk menyampaikan aspirasi, terkait kondisi bangsa yang terjadi saat ini perihal penangkapan HRS (Habib Rizieq Shihab). Mereka meminta agar HRS dibebaskan.

Koordinator Aliansi Forum Umat Islam Kota Banjar, Aan Alamsyah, mengatakan, ada beberapa tuntutan aspirasi bentuk pernyataan sikap yang pihaknya sampaikan.

Aspirasi tersebut antara lain meminta pengusutan tuntas pelaku insiden yang menewaskan enam pengawal Habib Rizieq. Kemudian, mendesak kepada pihak pemerintah agar membentuk tim investigasi independen untuk menuntaskan kasus tersebut. Mereka juga meminta agar tidak ada diskriminasi hukum.

“Tuntutan utama kita meminta HRS bebas tanpa syarat,” ujar Alamsyah, kepada awak media usai Audiensi di Mako Polres Banjar.

Lebih lanjut Alamsyah mengatakan bahwa, aksi tersebut sebagai bentuk pernyataan sikap atas kondisi bangsa saat ini. Khususnya terkait kejadian yang menimpa Habib Rizieq Shihab.

Pihaknya meminta kepada kepolisian Polres Kota Banjar untuk menyampaikan apa yang sudah menjadi aspirasi dan pernyataan sikap Forum Umat Islam Kota Banjar.

“Kami ingin aspirasi ini tersampaikan. Tuntutan terbesar kami adalah agar Habib Rizieq bisa bebas tanpa syarat,” ungkap Alamsyah.

Sementara itu, menanggapi aspirasi tersebut, Kapolres Banjar, AKBP. Melda Yanny, bersama Dandim 063 Ciamis, Letkol Czi. Dadan Ramdani, mengatakan, bahwa kewenangan kasus tersebut saat ini sudah ditangani Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri.

Meski demikian, terkait beberapa tuntutan aksi tersebut nanti akan pihaknya sampaikan kepada satuan yang lebih atas sebagai bentuk aspirasi.

“Aspirasi sudah kami catat dan akan kami sampaikan. Kami harap bisa menghormati proses hukum yang berlaku, serta tetap menjaga kondusifitas Kota Banjar,” kata AKBP. Melda Yanny. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img