Mobil Ekspedisi Kebakaran di Ciamis, Bawa Muatan Sembako

Mobil Ekspedisi Kebakaran
Sebuah mobil ekspedisi yang mengangkut sembako kebakaran di Ciamis. Foto: Istimewa

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Sebuah mobil ekspedisi kebakaran di Jalan Raya Cikoneng-Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Tepatnya dekat Pos Polisi Sindangkasih, Selasa (29/12/2020). Mobil tersebut mengangkut sembako. Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa itu.

Kepala UPTD Damkar Ciamis Een Hendra membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut. Ia mendapat laporan dari aparat setempat bahwa ada sebuah mobil boks yang mengalami kebakaran. Pihaknya pun langsung mendatangi lokasi kejadian.

“Mobil ekspedisi yang mengangkut sembako dan makanan itu kebakaran dan mengeluarkan asap. Sopir yang panik kemudian melapor ke Pos Polisi Sindangkasih dan langsung menghubungi pemadam kebakaran,” ujar Een.

Sambil menunggu armada Damkar tiba, masyarakat setempat dan polisi mencoba melakukan pemadaman menggunakan alat seadanya. Api berhasil padam, petugas Damkar yang datang kemudian melakukan pendinginan untuk mengantisipasi adanya titik api yang masih menyala.

“Alhamdulillah mobil ekspedisi yang kebakaran itu masih bisa terselamatkan. Hanya sebagian saja yang sudah terbaca tidak sampai merembet,” jelas Een.

Berdasarkan hasil pengecekan, dugaan api berasal dari korsleting sistem listrik pada lampu bagian dalam boks mobil. Korsleting itu menimbulkan percikan api dan membakar dus sembagi pada bagian dalam.

“Beruntung mobil ekspedisi  yang kebakaran ini berhasil tertangani. Untuk itu kami imbau kepada masyarakat secara berkala memeriksa sistem jaringan listrik pada mobil untuk mengantisipasi terjadinya korsleting,” katanya. (Dadang2/R9/HR-Online)

Editor: Dadang