Mobil Hyundai Staria, Dikabarkan Sebagai Pesaing Toyota Avanza

Mobil Hyundai Satria, Dikabarkan Sebagai Pesaing Toyota Avanza
Ilustrasi mobil Hyundai Satria. Foto: msn

Mobil Hyundai Staria menjadi produksi terbaru yang telah rilis di tahun ini. Hyundai tidak mau berhenti berkarya dalam memberikan inovasi terbaru dari pembuatan mobil.

Dengan spesifikasi terbaik, mobil yang satu ini cukup menarik. Sudah bisa terlihat jelas jika Hyundai merupakan sebuah perusahaan otomotif ternama.

Bahkan semakin lama perusahaan ini mampu merambah kancah internasional. Tidak hanya itu saja, dengan memberikan berbagai inovasi terbaru membuat produksinya selalu laku di pasaran.

Bahkan penjualannya pun dianggap paling cepat di dunia. Dengan mengutamakan fasilitas produksinya, Hyundai mampu memproduksi 1,6 juta mobil setiap tahun. Fantastis bukan?

Apalagi kini perkembangan dunia otomotif pun semakin meningkat tajam. Kebutuhan akan kendaraan roda empat pribadi semakin banyak.

Baca Juga : Sedan MG 5, Mobil Listrik Berteknologi Modern dan Canggih

Karena alasan inilah mengapa perusahaan mobil yang satu ini ikut ambil bagian dalam perkembangan dunia otomotif. Kabarnya jika Hyundai mengeluarkan produksi terbaru jenis MPV.

Keluarnya mobil terbaru Hyundai ini dikabarkan akan menjadi pesaing dari Toyota Avanza. Merk mobil Hyundai terbaru ini telah diajukan pada tanggal 15 September 2020 untuk Staria Premium.

Mobil Hyundai Staria menjadi produksi terbaru yang hadir di tahun ini. Nama Staria memang dirancang untuk penggunaan beberapa jenis MPV milik Hyundai.

Bahkan juga terdapat pada jenis mobil van, hybrid, dan mobil listrik. Kabar juga mencuat ke permukaan jika Hyundai Filipina akan mengimpor beberapa jenis mobil dari Indonesia.

Salah satunya yaitu jenis MPV dan Hyundai dengan ruang kabin yang luas. Bahkan hadir dengan 7 kursi dan 3 deretan. Bagi anda yang membutuhkan kendaraan keluarga kapasitas besar, MPV Hyundai adalah solusinya.

Bocoran Hadirnya Mobil Hyundai Staria

Hyundai memang selalu memberikan inovasi terbaru untuk bisa memenuhi kebutuhan konsumennya. Bocoran jika perusahaan mobil Hyundai telah mempersiapkan merilis produk terbarunya untuk MPV kelas bawah.

Staria dan Staria Premium telah menjadi pokok pembicaraan baru sebagai merk MPV kali ini. Dengan adanya pengajuan kedua merk tersebut, tertera jika belum begitu jelas bocoran spesifikasinya.

Namun, jika dilihat dari keterangan jenis dan merknya, Staria masuk dalam kategori 3 kelompok. Mulai dari van, mobil listrik, hingga hybrid. Namun, memang masih belum jelas apa yang sudah ada dalam persiapan untuk gebrakan Hyundai terbaru.

Staria Merk Terbaru Hyundai

Memang menjadi teka-teki yang membuat siapa saja merasa penasaran. Padahal Hyundai tidak pernah memberikan spesifikasi yang tidak menarik. Semua produknya tetap laku di pasar baik dalam berbagai negara.

Baca Juga : Performa Nissan Kick 2021 dengan Mesin Listrik e-Power

Bahkan sudah terkenal sebagai perusahaan mobil besar di dunia. Sebenarnya merk mobil Hyundai Staria juga sudah terdaftar pada berbagai negara. Antara lain Laos, Kamboja, Prancis, Jerman, Malaysia, hingga Amerika Latin.

Meski belum jelas akan kepastian Staria dari Hyundai, namun pihak Hyundai Indonesia sudah percaya. Apalagi kini pihak dari Hyundai Indonesia berkomitmen untuk memberikan investasi sebesar USD 1,5 miliar.

Biaya tersebut untuk mengembangkan Staria MPV Hyundai. Sebab di Indonesia sendiri telah fokus pada kendaraan MPV dan SUV. Tidak hanya itu saja, produksi Hyundai Indonesia juga menyiapkan beberapa produk dari sisi Hi-tech.

Gambaran Perkiraan Mobil Staria

Mobil Hyundai Staria kabarnya hadir dengan jenis van. Namun, hal ini hanya dugaan sementara. Sebab, tidak ada tanda-tanda jenis Low MPV.

Van memang mewakili Staria dari produk yang selama ini menjadi bahan perbincangan publik. Van itu sendiri merupakan mobil jenis MPV dengan kapasitas besar.

Sehingga mampu membawa penumpang hingga lebih dari 7 orang layaknya Low MPV. Namun, selain itu, ada juga van dengan ukuran sedang untuk pengangkutan barang.

Staria Hyundai Pesaing Toyota Avanza

Mobil Hyundai Staria terbaru ini digadang-gadang sebagai pesaing Toyota Avanza dan kawan-kawan. Dengan adanya grill besar dan posisi lampu utama yang sejajar, membuatnya lebih menarik.

Baca Juga : Supercar BAC Mono, Teknologi Canggih Bagaikan Mobil Balap F1

Bahkan bentuk kap mesinnya lebih tinggi dengan lekukan yang agresif. Bocoran ini tertangkap kamera saat uji coba dengan dimensi yang tidak terlalu besar.

Apalagi atapnya terdapat roof rail yang mampu membuatnya terkesan gagah. Desain spion lancip dan panjang lengkap dengan tambahan lampu sein.

Pada bagian kaki velgnya terdapat dual tone dengan ukuran ban yang cukup besar untuk medium MPV. Jika anda lihat secara detail, mobil Hyundai Staria mampu bersaing dengan Toyota Avanza. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto