Model Kaca Jendela Rumah Masa Kini Unik dan Estetik

Model Kaca Jendela Rumah Masa Kini Unik dan Estetik
Ilustrasi Model kaca Jendela. Foto: Ist/Net

Model kaca jendela rumah memang memerlukan perhatian khusus. Jendela adalah salah satu pendukung rumah yang merupakan sorotan. Sebab jendela tampak dari luar maupun dalam.

Model ini sangat banyak dan bermacam-macam. Biasanya lebih bagus menyesuaikan dengan bentuk dan warna dari konsep rumah. Tidak pas jika belum menyesuaikan model dengan desain rumah.

Sebab jendela mampu menentukan penampilan dan kecantikan sebuah rumah. Jangan sampai salah ketika memilih jendela karena akan mempengaruhi nilai estetika sebuah rumah.

Model Kaca Jendela Rumah Masa Kini

Desain rumah masa kini jauh berbeda dengan zaman dulu. Kini banyak orang yang menghadirkan keunikan interior rumah. Tak lain upaya ini untuk membuat pandangan orang lebih menarik dan nyaman.

Baca Juga : Dapur Apartemen Minimalis Dengan Memanfaatkan Ruang Terbatas

Salah satu faktor pendukungnya adalah kaca jendela. Model pada kaca ini ada yang memanjang, persegi, setengah lingkaran, dan lain sebagainya. Asalkan pilihan sesuai dengan desain rumah sudah sangat bagus.

Berikut adalah model dari kaca untuk jendela rumah masa kini:

Jendela Double Hung

Bentuk utama dari kaca ini seperti dua jendela yang memiliki sisi vertikal panjang dalam satu kerangka. Model yang seperti ini sangat unik, sebab daun jendela atas maupun bawah mampu dioperasikan naik atau turun. Hal ini akan memberikan sentuhan berbeda untuk rumah masa kini.

Bahkan tak jarang orang menganggap jendela double hung canggih. Karena metode bukaannya yang fleksibel sesuai kebutuhan. Jendela ini lebih praktis dan sederhana sehingga akan mudah dalam mengaturnya.

Picture Window

Berikutnya ada model kaca jendela yang sangat modern dan praktis. Picture window adalah pilihan kaca yang pas untuk rumah masa kini. Memang jendela ini tidak bisa dibuka, tetapi memiliki ventilasi jika menginginkannya.

Jika menggunakan jendela model ini, pemilik rumah bisa melihat pemandangan sisi luar. Nah, menggunakan jendela ini juga harus memperhatikan aspek view. Percuma menggunakan picture window jika view tidak menarik.

Baca Juga : Model Teras Rumah Kayu Menarik dengan Kesan Simpel yang Menawan

Pemandangan ini tidak harus alam, tetapi berupa interior luar ruangan yang unik dan rapi. Misalnya kolam renang, taman mini, dan lain sebagainya. Asalkan tidak tempat yang berantakan dan kotor.

Jendela Lipat

Jika menginginkan konsep ruangan yang berasa indoor, bisa menggunakan jendela lipat. Jendela ini memiliki kaca yang lebar dan luas. Lipatan jendela ini luasnya menyesuaikan dengan keinginan si pemilik rumah.

Penggunaan jendela ini cocok untuk ruangan atau rumah yang lebar. Nantinya jendela akan sepenuhnya terbuka lebar dan lipatan berada pada salah satu sisi. Hal ini akan memunculkan kesan ruangan yang lebih lebar atau luas.

Jendela Transom

Model kaca jendela berikutnya adalah transom. Memang model ini sudah sering terlihat pada rumah lawas. Tetapi dengan sentuhan gaya yang berbeda cocok untuk rumah masa kini. Bentuk dari jendela ini bermacam-macam merujuk pada lokasi atau desain rumah.

Bedanya dengan zaman dulu adalah bisa terbuka karena memiliki engsel. Tetapi jendela transom masa kini jarang yang memiliki engsel. Sebab mereka tidak membutuhkan ventilasi karena sudah menggunakan AC.

Jendela Frosted

Model jendela yang satu ini memberikan efek buram pada kaca. Sehingga bisa sebagai alternatif modern untuk menggantikan tirai. Menggunakan jendela ini bisa untuk rumah tanpa konsep interior.

Keuntungan dari penggunaan jendela ini adalah menjaga privasi selama 24 jam. Hal ini juga tidak mengorbankan cahaya matahari sekecil apapun. Karena warnanya buram, pemilik rumah tidak perlu memikirkan untuk membersihkannya dalam waktu yang sering.

Baca Juga : Desain Ruang Ganti yang Mempesona Mulai dari Minimalis Hingga Mewah

Efek buram pada kaca ini memberikan lembaran film dan mudah untuk mengaplikasikannya dengan cepat. Sehingga ketika menempelkan sesuatu akan mudah untuk tertata dengan rapi sesuai keinginan. Model kaca jendela ini bisa menyesuaikan dengan desain rumah.

Jendela Bay

Ada juga model jendela yang memberikan kesan luas, yaitu jendela bay. Terbentuk dari susunan tiga buah jendela yang membentuk sudut. Terhubung antara satu dengan yang lainnya dan agak menonjol.

Sangat cocok untuk rumah masa kini yang bergaya modern. Biasanya orang yang menggunakan konsep ini akan menambahkan kursi lengkung untuk mempercantik suasana.

Itulah beberapa model kaca jendela yang cocok untuk segala jenis rumah masa kini. Selagi pemilihannya menyesuaikan desain dan interior, akan memberikan kesan rumah yang lebih cantik dan rapi. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang

Aegis Boost Pro