Minggu, Oktober 2, 2022
BerandaBerita TerbaruModenas Kriss 110 2021, Resmi Rilis dengan Harga Terjangkau

Modenas Kriss 110 2021, Resmi Rilis dengan Harga Terjangkau

Modenas Kriss 110 2021 merupakan produksi perusahaan Malaysia yang kini kembali bersaing di sepeda motor bebek. Sepeda motor terbaru ini hadir dengan berbagai spek menarik daripada versi sebelumnya.

Kriss 110 telah menggantikan posisi produk sebelumnya yaitu Kriss MR1 tahun 2011 lalu. Dengan memiliki mesin tangguh, sepeda motor asal Malaysia ini mampu memberikan nuansa berkendara yang nyaman.

Selain muncul berbagai hal yang baru dari dunia teknologi, perkembangan semakin maju dalam dunia otomotif. Tidak hanya perusahaan besar luar negeri saja yang berusaha memberikan berbagai inovasi terbaru di pasar sepeda motor.

Kini Malaysia juga merilis produk nasionalnya yang memiliki berbagai keunggulan. Sepeda motor asal Malaysia ini mirip sekali dengan Honda Revo di Indonesia.

Pada penghujung tahun ini banyak sekali kado yang bisa diberikan oleh berbagai perusahaan otomotif. Kado tersebut merupakan peluncuran produk sepeda motor terbaru yang muncul dengan teknologi canggih dan berbagai fitur modern.

Baca Juga : Motor Listrik CSC Monterey, Desain Klasik Teknologi Modern

Sebagian besar sepeda motor terbaru ini meluncur di penghujung tahun dan siap beredar di pasaran pada awal tahun 2021. Jika pada umumnya motor matik yang rilis, namun kini berbeda.

Produk asal Malaysia kini hadir dengan motor bebek versi terbaru. Adapun Modenas Kriss 110 2021 telah meluncur di Malaysia. Jika anda lihat dari segi desainnya, sepeda motor ini memiliki tampilan mirip Honda Revo, namun lebih tajam.

Modenas Kriss 110 2021, Bagaimana Spesifikasinya?

Malaysia memiliki industri otomotif yang cukup berkembang di ASEAN. Salah satu produk otomotif yang dimilikinya yaitu Modenas. Sehingga muncul versi terbarunya yang rilis di awal bulan 2021 di pasaran.

Produksi asal Malaysia ini tercipta agar bisa membuat negara tersebut sebagai wilayah industri. Modenas Kriss menawarkan mesin bensin bertenaga yang hadir dengan 2 varian.

Baca Juga : Motor Silence S02 LS Ramah Lingkungan, Cocok untuk Keliling Kota

Salah satu varian terbarunya yang telah risis pada akhir tahun ini hadir dengan spesifikasi tangguh. Sebenarnya produksi sepeda motor Malaysia ini sudah pernah hadir untuk pasar Indonesia sejak tahun 2019.

Ada beberapa keunggulan yang bisa anda dapatkan. Bahkan tujuan adanya sepeda motor ini untuk pengendara yang masih usia muda, namun tidak memiliki budget yang cukup.

Sebab, sepeda motor asal Malaysia ini memiliki harga yang cukup terjangkau. Adapun berbagai spesifikasinya yang bisa anda ketahui antara lain:

Mesin

Modenas Kriss 110 2021 hadir dengan mesin bertenaga 110 cc satu silinder, berpendingin udara, dan menggunakan sistem pengabutan karburator. Bekal mesin pada sepeda motor ini disandingkan dengan transmisi kopling sentrifugal 4 percepatan.

Mesin dengan tenaga sebesar 8,3 Tk pada 7.500 rpm dan torsi 8,2 Nm pada 5.500 rpm. Tenaga mesin seperti ini mampu membuat pengendara lebih mudah berkendara di jalan. Dengan daya transmisi otomatis 4 putaran tersebut, mampu mengirim roda dengan pergerakan rantai.

Eksterior

Sedangkan dari segi eksteriornya, Modenas Kriss 110 2021 terdapat jok dengan ruang helm half face, jas hujan, dan peralatan lainnya. Tinggi sepeda motor Malaysia ini cocok untuk orang Asia Tenggara.

Ukurannya kira-kira 760 mm. Sedangkan dari sisi bobotnya sendiri, sepeda motor ini memiliki berat kosong 94,5 kg. Sepeda motor asal Malaysia ini juga dibekali dengan rem drum pada bagian depan dan belakang.

Hadir dengan tipe rangka tubuh backbone dari material baja. Ukuran dari ban sepeda motor ini 70/90 R17 pada bagian depan. Sedangkan untuk ukuran ban bagian belakang yaitu 80/90 R17.

Suspensi

Modenas Kriss 110 2021 juga menggunakan bahan bakar bensin ukuran tangki 4,2 liter dengan kisaran 200 km. Bahkan ruang penyimpanan cukup besar pada bagian bawah jok motor.

Baca Juga : Honda H’Ness CB350, Gaya Klasik Spesifikasi Tangguh dan Fitur Modern

Sedangkan pada bagian suspensinya ada yang mengatur dengan garpu teleskopik konvensional. Sementara peredam kejut preload-adjustable depan dan kembar pada posisi bagian belakang.

Fitur

Selain berbagai kelebihan, spesifikasi yang ada pada motor Modenas Kriss 110 2021 yang mirip Honda Revo ini memberikan fitur menarik. Terdapat penawaran speedometer analog tradisional.

Penawaran yang tersedia sebagai pengukur adanya bahan bakar. Bahkan pada bagian lampunya terdapat sinar putar LED serta ada lampu depan halogen.

Warna

Sepeda motor produksi Malaysia ini telah rilis di tahun 2021 awal bulan. Ada 1 varian yang tersedia dari Modenas ini dengan berbagai pilihan warna. Ada beberapa pilihan warna menarik yang bisa anda pilih, antara lain kuning, biru, dan merah.

Modenas Kriss 110 2021 menjadi sepeda motor dengan harga ekonomis. Produk asal Malaysia ini memiliki harga penawaran Rp 12,3 juta. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto