Minggu, November 27, 2022
BerandaBerita PangandaranMomen Libur Panjang, Warga Pangandaran Refreshing di Rumah Makan

Momen Libur Panjang, Warga Pangandaran Refreshing di Rumah Makan

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Momen libur panjang dimanfaatkan sejumlah warga untuk mengunjungi obyek wisata. Salah satunya objek wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran, Untung Saeful Rachman, melalui Kabid. Seniman dan Budaya, Aceng Hasim, mengatakan, saat ini para wisatawan terus berdatangan ke berbagai tempat objek wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran.

Dengan meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan dalam momentum libur panjang dan menjelang tahun baru, tentunya menjadi sebuah keuntungan tersendiri bagi para pedagang. Termasuk juga pengusaha restoran atau rumah makan.

“Yang datang dan membelanjakan uangnya di restoran atau rumah makan bukan hanya para wisatawan dari luar Pangandaran saja, melainkan warga Pangandaran pun melakukan hal serupa,” kata Aceng Hasim, kepada HR Online, Sabtu (26/12/2020).

Baca Juga : Wisata Pangandaran Ramai, Warga dan Pengunjung Wajib Pakai Masker

Sebagian warga Pangandaran sengaja makan di restoran atau rumah makan sambil refreshing bersama keluarga. Meskipun begitu, mereka tetap menjalankan standar protokol kesehatan ketika berada di tempat tersebut. 

Sementara itu, Ai Meirawati, salah seorang warga Pangandaran, mengatakan, kedatangannya ke rumah makan tiada lain untuk makan sambil sambil refreshing mengisi kekosongan waktu bersama keluarga dan rekan-rekan.

Ia juga mengatakan, pada saat nanti pergantian tahun 2020 ke 2021 yang tinggal satu pekan lagi, Bupati Pangandaran mengimbau agar masyarakatnya tidak keluar rumah. Nikmati pergantian malam tahun baru bersama keluarga di rumah saja.

“Saat ini mumpung ada waktu luang, kami manfaatkan untuk refreshing ke rumah makan. Saya sangat setuju dengan himbauan Bupati Pangandaran. Tak ada salahnya kan kita warga Kabupaten Pangandaran menikmati malam tahun barunya di rumah bersama keluarga,” kata Ai. (Ntang/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

Diskominfo Kota Banjar