Motor Royal Enfield, Siap Meluncurkan Tipe Terbaru di Awal Tahun 2021

Motor Royal Enfield, Siap Meluncurkan Tipe Terbaru di Awal Tahun 2021
Ilustrasi motor royal enfield. Foto: otosia

Motor Royal Enfield sedang naik daun akhir-akhir ini. Dengan harganya yang tinggi, sepeda motor ini hadir dengan spesifikasi mumpuni.

Ada beberapa produk terbaru yang kini bisa menjadi primadona pecinta sepeda motor klasik dengan berbagai keunggulan. Perusahaan sepeda motor selalu hadir dengan berbagai perkembangan inovasi menarik dan modern.

Namun, untuk Royal Enfield juga mengalami perkembangan. Kabarnya akhir-akhir ini perusahaan ini mulai rilis berbagai sepeda motor terbaru.

Hadir dengan spesifikasi terbaik yang lebih maju membuat pecinta dunia otomotif pantas untuk meliriknya. Jika dulu hanya orang-orang tertentu yang bisa membelinya karena alasan harganya yang tinggi.

Baca Juga : Motor Listrik CSC Monterey, Desain Klasik Teknologi Modern

Karena permintaan sepeda motor ini semakin meningkat, maka munculah ide baru dari pihak Royal Enfield. Saat ini hadir sepeda motor klasik dengan tenaga kecil dan harganya terjangkau.

Bahkan ada berita yang mengatakan dari media otomotif lokal Thailand menyebutkan akan merilis sepeda motor berkapasitas 250 cc. Bahkan ada juga kabar jika sepeda motor Royal Enfield ini akan memiliki harga sebesar Rp 23,3 juta.

Sedangkan untuk pasar Thailand memiliki harga kisaran Rp 32,5-Rp 37 jutaan. Pabrikan sepeda motor ini kabarnya akan rilis beberapa sepeda motor terbaru di awal tahun 2021. Hal ini sudah terlihat jelas seperti yang terungkap dari General Manager PT NBI.

Motor Royal Enfield Terbaru Rilis 2021

Kali ini perusahaan sepeda motor saling bersaing memberikan berbagai inovasi terbaik sebagai hadiah di awal tahun. Kabarnya tahun 2021, perusahaan ini juga sudah mulai mempersiapkan produk terbarunya dengan konsep harga terjangkau.

Sama seperti harganya, spesifikasi yang tersedia pun cukup baik. Kabarnya Royal Enfield terbaru ini sudah mulai rilis untuk pasar India dan Thailand. Secara jelas jika motor Royal ini mengusung platform baru.

Ada beberapa model sepeda motor klasik yang akan hadir, antara lain:

Royal Enfield Meteor 350

Salah satu varian terbaru yang akan rilis untuk tahun depan yaitu Meteor 350. Dengan mengusung desain klasik, sepeda motor tipe yang satu ini mengusung DNA retro tua.

Dimana menjadi ciri khas dari pabrikan Royal Enfield. Sedangkan dari desain eksteriornya, tipe yang satu ini hadir dengan lampu depan yang unik. Tidak hanya itu saja, terdapat panel instrumen, lampu belakang, dan spion berbentuk bulat.

Desain sepeda motor ini hadir dengan tema motor cruise. Pada bagian dapur pacunya, Meteor 350 memiliki mesin SOHC, satu silinder, 340 cc, berpendingin udara, dan pengabut injeksi.

Baca Juga : Kawasaki KLX 300, Hadir dengan Spesifikasi Mumpuni dan Handal

Kemampuannya mengeluarkan tenaga 20,2 daya kuda pada 6.100 rpm dan torsi puncak 27 Nm di 4000 rpm. Output mesin tersebut tersalur melalui transmisi manual 5 percepatan. 

Motor Royal Enfield yang satu ini juga memiliki keunggulan pada bagian fiturnya. Terdapat Tripper Navigation Display Unit yang bisa terkoneksi via bluetooth.

Ada juga colokan USB, lingkaran pada lampu depan, belakang, dan ABS. Pada pasar India, Meteor 350 ini memiliki harga mulai Rp 33,7-Rp 36,5 juta.

Sedangkan untuk pasar Indonesia, beritanya akan jauh lebih mahal. Harga tersebut sesuai dengan biaya pajak motor impor.

Royal Enfield Classic 500

Selain versi sepeda motor tipe pertama, dikabarkan juga akan rilis tipe classic 500. Dengan konsep kesederhanaan, namun spesifikasinya cukup tinggi.

Apalagi adanya berbagai fitur terbaik dan teknologi terbaru, membuatnya pantas dilirik. Meski demikian, namun harganya cukup terjangkau dan ekonomis.

Desain classic 500 ini menggunakan desain headlamp bundar berbalut krom. Single seat dengan pegas di bagian bawah serta kosmetik berbentuk vintage.

Dengan konsep seperti ini, tentu penampilannya terlihat seperti sepeda motor klasik. Selain desainnya yang klasik dan elegan, sepeda motor Royal Enfield menyediakan satu mesin dengan 1 silinder.

Kapasitasnya 499 cc dengan hasil tenaga 41,3 Nm pada 4000 rpm. Sedangkan untuk hasil powernya sebesar 27,2 bhp pada 5.250 rpm.

Baca Juga : Lambretta V200 GP Desain Garang dengan 3 Warna Pilihan

Sedangkan dari segi keamanannya, sepeda motor yang satu ini sudah lengkap dengan rem tromol dan cakram. Harga dari motor classic 500 ini mencapai Rp 117,4 juta. 

Hadirnya sepeda motor desain klasik yang memiliki fitur modern kekinian menjadi salah satu yang menarik saat ini. Sama seperti yang sudah dikabarkan akan rilis tahun 2021 mendatang.

Sama seperti perusahaan otomotif lainnya, motor Royal Enfield juga merilis beberapa tipe terbaru. Konsepnya mengusung desain klasik, fitur modern, dengan harga ekonomis. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto