Motor Silence S02 LS Ramah Lingkungan, Cocok untuk Keliling Kota

Motor Silence S02 LS ramah lingkungan. Foto: Net/Ist.
Motor Silence S02 LS ramah lingkungan. Foto: Net/Ist.

Motor Silence S02 LS menggunakan baterai trolley sehingga ramah lingkungan. Sangat cocok untuk digunakan keliling kota bareng keluarga tercinta. Silence S02 LS belum lama ini diluncurkan oleh sebuah perusahaan motor asal Barcelona.

Harga dari motor ini terbilang lebih murah jika dibandingkan dengan motor Silence S01 yang merupakan produk pendahulunya.

Untuk mengenal lebih jauh mengenai Silence S02 LS, berikut ini ulasannya yang dirangkum HR Online dari berbagai sumber.

Motor Silence S02 LS dan Keunggulannya

Baca Juga : Suzuki Burgman Electric, Review Bocor Motor Listrik yang Akan Rilis 2021

Spesifikasi

Silence S02 LS merupakan motor elektrik yang menggunakan model dual seat. Berbeda dengan Silence S01 sebagai pendahulunya yang menggunakan model single seat. Bahkan, Silence S02 LS masih bisa menggunakan cargo box pada bagian belakang.

Untuk baterai, motor ini masih menggunakan baterai model trolley sama seperti Silence S01. Jadi, Anda masih bisa membawanya ke dalam ruangan untuk diisi ulang.

Pada tahun lalu, tepatnya di Barcelona, test drive pada motor Silence 01 menghasilkan 100 km per jam (62 mph) dan 11 kW (15 hp). Kecepatan dan tenaganya cukup tinggi, sehingga harga motor ini mencapai Rp 80 juta – Rp 90 jutaan.

Sedangkan, untuk motor Motor Silence S02 LS ini kapasitas baterainya lebih kecil agar kecepatan dan tenaganya lebih rendah. Dengan begitu, harganya pun bisa lebih murah.

Baca Juga : Merawat Motor Listrik Saat Musim Hujan

Harga Silence S02 LS sendiri mencapai Rp 51 juta. Dengan penggerak motor 1,5 kW continuous rated dan kapasitas baterai sebesar 2 kWh, motor ini mampu menjelajah kota sejauh 55 kilometer.

Baterai

Kinerja Silence S02 LS menggunakan baterai model trolley yang unik. Ada banyak kemudahan dalam penggunaan baterai tersebut. Anda bisa melepasnya untuk mengisi ulang dalam ruangan.

Selain itu, baterai dari kendaraan ini juga dilengkapi dengan roda serta pegangan yang panjang. Jadi Anda bisa membawanya dengan sangat mudah.

Bongkar pasang baterai pada motor ini sangatlah mudah. Anda juga bisa membawanya dengan mudah. Bahkan Anda bisa menggulungnya layaknya barang bawaan.

Baterai motor elektrik yang satu ini memiliki pengisi daya sendiri. Artinya, Anda hanya perlu membawa kabel listrik kecil saja.

Baca Juga : Spesifikasi Motor Listrik Gesits Karya Anak Bangsa yang Laku 2,5 Milyar

Manfaat

Silence S02 LS ini ternyata benar-benar sangat bermanfaat, karena bisa untuk membonceng orang lain serta cargo box secara bersamaan. Selain itu, Anda juga dapat membawa banyak barang menggunakan motor elektrik ini.

Anda bisa berkeliling kota bareng keluarga tercinta sambil membawa bekal dari rumah. Bersama Silence S02 LS, perjalanan Anda akan terasa sangat menyenangkan.

Motor ini sangat hemat energi, sehingga biaya yang dikeluarkan menjadi akan lebih irit. Perbandingannya, Anda akan menghabiskan biaya 4 kali lipat apabila menggunakan motor dengan energi BBM dalam jarak tempuh yang sama.

Motor elektrik ini dapat mengurangi polusi udara karena emisi karbon lebih rendah. Untuk perawatannya juga lebih mudah karena tidak memerlukan penggantian oli.

Itulah sekilas tentang motor Silence S02 LS yang menggunakan baterai trolley. Jika Anda tertarik memilikinya, siapkan saja budget untuk segera membelinya. (Eva/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah