Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaBerita TerbaruPemasangan Bulu Mata Extension Untuk Tampilan Mata Indah

Pemasangan Bulu Mata Extension Untuk Tampilan Mata Indah

Pemasangan bulu mata sering dilakukan oleh sebagian wanita. Tampilan mata menjadi salah satu yang sering menjadi perhatian sehingga seringkali harus pergi ke salon untuk mempercantik bulu mata.

Bulu mata menjadi daya tarik sendiri untuk tolok ukur kecantikan wanita, terkadang semakin lentik bulu mata akan semakin menawan.

Sehingga tidak jarang wanita rela antri untuk sekedar memperoleh bulu mata lentik yang bisa memaksimalkan tampilan riasan.

Cara Pemasangan Bulu Mata Extension

Saat ini penggunaan bulu pada bagian mata sering digunakan untuk pergi ke acara-acara tertentu. Pemasangan bulu mata juga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk hasil yang maksimal.

Bulu mata biasanya hanya sekali pakai dan bisa dilepas jika sudah selesai menggunakannya. Namun saat ini sudah ada metode baru yang tidak mengharuskan penggunanya untuk bongkar tempel bulu mata. Kini bisa menggunakan eyelash extension yang membuat mata menjadi lebih cetar riasan.

Baca Juga : Manfaat Kemenyan untuk Kecantikan, Jadi Bukan untuk Sesajen Saja

Untuk memiliki eyelash extension seperti ini mengharuskan wanita pergi ke salon kecantikan agar menghindari adanya resiko yang bisa saja terjadi. Berikut cara memang bulu mata extension yang benar.

Bersihkan Kelopak Mata

Untuk tahap pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan kelopak mata agar mempermudah pemasangan bulu mata. Biasanya untuk membersihkan bisa menggunakan make up remover dengan kapas dan usapkan pada kelopak mata sampai bersih.

Pasang Eye Tape

Jika kelopak mata sudah bersih, maka bisa pakai eye tape yang berada pada bagian bawah bulu mata. Hal ini umumnya untuk mengetahui mana bulu mata bagian bawah dan atas.

Apabila sudah, maka siap mengaplikasikan primer untuk bulu mata asli. Hal ini untuk memastikan jika lem yang nantinya bisa menempel dengan baik dan cepat mengering.

Baca Juga : Unik, Klinik Kecantikan di Pangandaran: Rawat Kulit Sambil Jauhi Riba

Aplikasikan primer menggunakan alat khusus yang fungsinya seperti cotton bud. Nantinya hanya perlu meratakan bulu mata yang sekaligus rapihkan dengan memakai sisir bulu mata.

Menyisir bulu mata bertujuan untuk menghindari bulu mata menggumpal. Pemasangan bulu mata extension harus dengan hati-hati dan perlahan agar hasilnya sesuai yang konsumen butuhkan.

Pemasangan Eyelash Extension

Jika sudah mengaplikasikan primer dan menyisirnya, maka selanjutnya adalah memakai bulu mata palsu. Penerapan ini melalui per helai dari bulu mata yang akan merekat pada bagian yang asli menggunakan lem khusus.

Untuk cara penerapannya sendiri, sebaiknya berada dekat dengan akar bulu mata. Jangan sampai menempel langsung pada kulit mata karena bisa menyebabkan iritasi.

Penggunaan lem juga harus hati-hati karena tidak boleh sampai menggumpal atau masuk ke mata. Hal ini perlu perhatian khusus agar tidak terjadi iritasi mata yang berbahaya.

Bagi yang memasang eyelash extension, harus perhatikan bahan yang ada dalam lem itu aman dan tidak berbahaya. Bila perlu, bisa melakukan tes alergi sebelum menggunakan bulu mata extension.

Baca Juga : Tren Kecantikan Selama Pandemi Covid-19, Wanita Wajib Tahu!

Rapikan Bulu Mata

Cara memasang bulu mata selanjutnya dengan memastikan kerapian secara keseluruhan. Termasuk memastikan setiap helai bulu mata merekat dengan sempurna.

Memasang bulu mata memang membutuhkan ketelitian yang tinggi. Jika tidak, maka eyelash terpasang dengan tidak sempurna. Biasanya posisi bulu mata akan tegak keatas dan tidak boleh miring.

Jika hal ini terjadi, maka akan merusak penampilan bulu mata. Penggunaan eyelash extension bisa bertahan sampai berbulan-bulan.

Namun seiring berjalannya waktu, bulu yang terpasang tersebut bisa rontok dengan sendirinya. Untuk itu, jangan lupa untuk melakukan retouch demi menjaga keindahan bulu mata extension.

Dalam penggunaan bulu mata extension, ada banyak resiko yang harus wanita pahami agar bisa mempertimbangkan untuk pemakaiannya. Seperti mata bengkak dan kerontokan bulu mata, baik secara permanen maupun sementara setelah menempelkan bulu mata.

Terjadinya iritasi kulit kelopak mata karena bengkak, infeksi pada kornea mata, sampai menyebabkan mata merah. Ada rasa perih sampai terbakar pada area mata ketika memasangnya tidak benar.

Bahkan ada rasa gatal muncul sampai dengan nyeri serta terdapat biang keringat sekitar mata. Namun dari sekian banyak resiko yang akan anda hadapi, yang terpenting dalam pemasangan bulu mata extension adalah hati-hati dan waspada agar menghasilkan bulu mata yang indah. (R10/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img