Pemprov Jabar Tandatangani Rencana Kerja Tahunan Bersama Tiga NGO

AAAA. Pemprov Jabar Tanda Tangani Rencana Kerja Tahunan
Pemprov Jabar tanda tangani Rencana Kerja Tahunan bersama tiga NGO atau Non Govermental Organization. Penandatanganan dilakukan oleh Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja dengan cara virtual dari Gedung Sate Bandung, Kamis (10/12/2020). Foto: Humas Jabar

Berita Jabar (Harapanrakyat.com),- Pemprov Jabar tandatangani Rencana Kerja Tahunan bersama tiga NGO atau Non Governmental Organization. Penandatanganan dilakukan oleh Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja dengan cara virtual dari Gedung Sate Bandung, Kamis (10/12/2020).

Tiga NGO tersebut adalah USAID Madani, Jhpiego, EDF (Environmental Defense Fund). Penandatanganan juga bersama 11 Sekda kota/kabupaten se Jawa Barat.

Setiawan mengatakan Jhpiego adalah mitra dari Kemenkes tahun 2020-2023. Jhpiego dalam penandatanganan rencana kerja tahunan ini akan bermitra dengan Karawang, Kabupaten Bogor, Kota Bandung.  Jhpiego akan fokus untuk menekan angka kematian ibu dan bayi baru lahir.

“Serta program seperti diklat tenaga kesehatan terkait KB pascapersalinan. Kemudian membentuk tim penjamin mutu serta pendataan dan diklat tenaga kesehatan swasta,” ujar Setiawan.

Sedangkan dengan USAID Madani adalah mitra KemenkumHAM dari 2020-2021. Dalam hal peningkatan organisasi masyarakat sipil atau OMS, juga pemberdayaan tata kelola pemerintah secara kolaboratif.

Setelah penandatanganan rencana kerja tahunan ini akan ada teman baru. Untuk 6 daerah yakni Bandung, Sukabumi, Garut, Sumedang dan Bogo.

Selanjutnya, EDP yang mana adalah mitra Kementerian Kelautan dan Perikanan 2020-2022. Kegiatan program kerjanya antara lain pemberdayaan dan kebutuhan nelayan. Ada tiga kabupaten yang bermitra.yakni Karawang, Kabupaten Cirebon dan Indramayu.

Melalui penandatanganan rencana kerja tahunan dengan 3 NGI ini, Pemprov Jabar berharap agar program-program NGO tersebut bermanfaat untuk kemajuan desa masing-masing.

“Dalam  momen penandatanganan MoU pada hari ini menjadi yang penting untuk menghasilkan pencapaian-pencapaian yang baik,” pungkasnya. (R9/HR-Online)

Editor : Dadang