Pengharum Mobil Terbaik, Begini Tips Memilih yang Aman

Pengharum Mobil Terbaik, Begini Tips Memilih yang Aman
Ilustrasi pengharum mobil terbaik. Foto: autowise

Pengharum mobil terbaik perlu anda pilih untuk membuat nyaman saat berada dalam kendaraan. Gunakan tips memilih yang terbaik dan wanginya tahan lama.

Selain itu, pilih juga dengan aromanya aman untuk dihirup. Dengan begitu, akan terasa nyaman meski dalam keadaan perjalanan jauh. Benda yang satu ini menjadi salah satu peralatan penting yang wajib ada dalam kendaraan.

Selain membuat nyaman menggunakannya, aroma wewangian membuat bau tidak sedap bisa tersamarkan. Bahkan aroma yang keluar dari AC maupun asap kendaraan dari luar pun bisa terhindari.

Sebenarnya perawatan yang tepat dan rutin bisa membuat rasa nyaman berada dalam kendaraan. Bahkan tidak semua pengharum bisa memberikan kenyamanan saat berada dalam kendaraan.

Barang tersebut mudah sekali anda dapatkan, sebab terjual pada berbagai toko atau swalayan. Karena alasan inilah mengapa anda harus bisa memilih pengharum mobil terbaik untuk kendaraan.

Anda bisa memilih sesuai selera, sebab ada yang berbentuk cair, gel spray, bahkan padat. Sesuaikan dengan selera masing-masing dan yang tepat untuk mobil anda. 

Jangan biarkan anda melupakan perawatan mobil meski sudah memakainya. Sebaiknya imbangi dengan perawatan yang rutin guna kebersihan kendaraan terjaga.

Memilih Pengharum Mobil Terbaik, Ini Tipsnya

Saat berada dalam kendaraan, kenyamananlah yang menjadi kunci utama. Apalagi saat musim hujan tiba, tentunya anda akan memperhatikan kebersihan guna kenyamanan.

Sebab, saat musim hujan, sebagian besar kendaraan pada bagian interior akan mengeluarkan bau tidak sedap. Seringnya terkena air hujan atau kotoran membuat interior sering mengeluarkan bau tak sedap.

Baca Juga : Tips Memilih Cover Mobil, Dapatkan Bahan Berkualitas dan Aman

Karena itu banyak sekali pemilik kendaraan yang menggunakannya. Barang yang satu ini memiliki peranan cukup penting. Namun, sebaiknya gunakan tips memilih yang tepat.

Jangan biarkan pengharum tersebut justru tidak membuat anda merasa nyaman. Bahkan ada juga pewangi mobil yang membuat seseorang merasa alergi.

Sering ditemukan pengendara merasa pusing, mual, mata pedih, bahkan mudah stress. Sebaiknya gunakan tips memilih pewangi mobil terbaik untuk memberikan kenyamanan dan anti alergi. Berikut tips memilih pengharum mobil, antara lain:

Bahan

Tips memilih pengharum mobil terbaik yang pertama yaitu perhatikan bahannya. Sebaiknya memilih bahan untuk pewangi dari material alami yang menyegarkan. Selain membuat ruangan menjadi segar, akan memiliki efek terapi.

Jenis bahan alami juga mampu memberikan efek kesegaran pada pikiran. Sudah banyak bahan yang biasa digunakan untuk pembuatan pewangi mobil.

Anda bisa sesuaikan dengan selera masing-masing. Namun, dengan memilih pewangi berbahan alami, tentu bisa lebih sehat dan nyaman. Sebenarnya anda bisa membuatnya sendiri.

Cukup siapkan jeruk nipis yang dipotong, kayu manis, dan teh. Jadikan semua bahan menjadi satu dan bisa Anda letakkan pada sudut-sudut kabin.

Kenali Aromanya

Setiap aroma pengharum mobil tentu memiliki efek masing-masing. Begitu juga jika anda memilih pengharum mobil terbaik, tentu efeknya juga bagus. Misalnya kayu manis yang mampu memberikan efek agar lebih fokus dalam berkendara.

Baca Juga : Kaca Mobil Buram, Inilah Cara Tepat untuk Mengatasinya

Sedangkan untuk aroma peppermint mampu menyegarkan emosi pengemudi. Bahkan mampu mengurangi perasaan yang marah, stres, dan penat.

Begitu juga dengan aroma waterfall cocok untuk anda kenakan saat musim hujan. Tidak hanya itu saja, terdapat juga aroma melati dan lavender yang memberikan stimulasi mengantuk.

Ada juga aroma rerumputan dan bunga hutan yang mampu memberikan efek bebas dalam berkendara. Dengan mengetahui aroma dan efek sampingnya, anda bisa lebih mudah menemukan yang tepat.

Penempatan

Selain memilih parfum atau pewangi yang tepat, tentu anda juga harus bisa memilih tempat yang sesuai. Jangan biarkan anda memilih tempat yang salah agar aroma pewangi bisa menyebar dengan baik.

Baca Juga : Sarung Jok Mobil Berikan Nuansa Berbeda, Simak Tips Belinya

Sebagian besar orang biasanya memilih menempatkannya pada kisi-kisi AC. Bahkan ada juga yang meletakkannya diatas dashboard mobil. Padahal keduanya merupakan tempat yang kurang tepat.

Justru hal ini akan membuat boros, pengharum cepat habis. Selain itu, akan muncul zat hasil reaksi yang bisa memberikan efek buruk. Bahkan untuk kesehatan orang yang menghirupnya.

Maka dari itu, dengan memilih pengharum mobil terbaik, anda bisa mengurangi resiko buruk yang bisa terjadi. Gunakan tips memilihnya agar sesuai. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto