Senin, Oktober 25, 2021
BerandaBerita CiamisPenyaluran Bansos di Ciakar Ciamis Budayakan Antri saat Pandemi

Penyaluran Bansos di Ciakar Ciamis Budayakan Antri saat Pandemi

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Penyaluran bansos di Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pemerintah desa setempat menerapkan budaya antri dengan protokol kesehatan. Hal itu untuk menghindari terjadinya kerumunan saat pandemi Covid-19.

Penyaluran bantuan sosial (bansos) dari pemerintah provinsi tersebut berlangsung di Aula Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Sabtu (26/12/2020).

Kepala Desa Ciakar, Kamil Hasan, melalui Kasi. Pelayanan Desa Ciakar, Yusup Jamaludin, mengatakan, pihaknya menerapkan budaya antri dengan protokol kesehatan itu untuk menghindari terjadi kerumunan saat penyaluran bansos.

“Setiap keluarga penerima manfaat atau KPM mendapatkan nomor urut dan jadwal jam pengambilan. Hal itu bertujuan untuk mewujudkan ketertiban, sebab  orang pada umumnya ingin selalu mendahului dan ingin menjadi terdepan,” kata Yusup, kepada HR Online.

Baca Juga : Pencairan BST di Pamarican Ciamis Dikawal Gugus Covid-19 dan Aparat

Ia juga menjelaskan, walaupun mengantri merupakan hal yang mudah, tetapi tidak semua orang mau melakukannya. Untuk membiasakan budaya antri, maka setiap KPM tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, dengan mengedepankan budaya antri, penyerahan Bansos Provinsi terhadap 624 KPM berjalan dengan tertib dan lancar,” ucapnya.

Yusup menambahkan, penerapan budaya antri juga menjadi visualisasi bagaimana masyarakat menjalankan aturan. Terlebih saat pandemi Covid-19 tidak dibenarkan adanya kerumunan atau warga yang berdesak-desakan. (Dji/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img