Penyuluh Pertanian Kawali Ciamis Imbau Petani Patuhi Prokes

Penyuluh Pertanian Kawali Ciamis Imbau Petani Patuhi Prokes
Kepala Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Kawali, Suparliana. Foto:Edji/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Guna memutus mata rantai penyebaran Bovid- 19, Balai Penyuluh Pertanian ( BPP) Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, mengimbau petani untuk selalu menjalankan protokol kesehatan.

Kepala BPP, Kecamatan Kawali, Suparliana, mengatakan, untuk mengantisipasi adanya penyebaran virus corona, pihaknya selalu memberikan imbauan agar masyarakat dan para petani yang berkepentingan dengan BPP, menggunakan masker.

“Imbauan kepatuhan terhadap protokol kesehatan tidak lain untuk mencegah covid-19, karena saat ini penyebaran covid-19 terus mengalami peningkatan,” ujar Suparliana, Kamis, (3/12/2020).

Lanjutnya, meski, para petani beraktivitas di kebun atau di sawah, sepanjang covid- 19 belum berakhir, pihaknya akan terus memberikan imbauan kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

Suparliana, menjelaskan, selama covid-19 belum berakhir, untuk setiap petani atau masyarakat yang berkepentingan dengan balai penyuluhan pertanian, wajib melakukan kebiasaan 3M.

“Jangan lupa untuk Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan terlebih dahulu, ini guna memutus mata rantai penyebaran covid- 19 di wilayah Kecamatan Kawali,” jelasnya.

Suparliana, menambahkan, upaya antisipasi penyebaran covid-19 sudah merupakan tanggungjawab semua pihak.

Sehingga dimana dan kapanpun, ketika mengetahui atau melihat yang tidak mengenakan masker harus saling mengingatkan.

Hal itu untuk kebaikan masyarakat itu sendiri.

“Dalam situasi pandemi covid-19, kita tidak boleh cemas, namun tetap waspada dan terapkan prokes, sebagai mana anjuran dari Pemerintah,” pungkasnya. (Edji/R8/HR Online)

Editor: Jujang

Aegis Boost Pro