Peringati Hari Juang Kartika, Kodim 0613 Ciamis Gelar Operasi Bibir Sumbing

Operasi Bibir Sumbing Ciamis
Kodim 0613 Ciamis bersama Rumah Sakit Dadi Keluarga menggelar bakti sosial operasi bibir sumbing. Foto: Feri/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dalam rangka memperingati hari Juang Kartika tahun 2020, Kodim 0613 Ciamis bersama Rumah Sakit Dadi Keluarga menggelar kegiatan bakti sosial berupa operasi bibir sumbing gratis, Jumat (18/12/2020).

Dandim 0613 Ciamis, Letkol Czi Dadan Ramdani mengatakan, dalam bakti sosial operasi bibir sumbing ini, sudah terdaftar sebanyak 24 orang calon pasien. Untuk peserta sendiri tidak dibatasi, semuanya bisa ikut serta.

“Untuk operasinya itu akan dilaksanakan pada hari Sabtu, peserta atau calon pasien dalam bakti sosial ini, itu dari daerah Ciamis, Banjar dan Pangandaran,” katanya.

Dadan menjelaskan, melihat masih ada masyarakat yang menderita bibir sumbing. Kemudian, pihaknya berkoordinasi dengan pihak rumah sakit. Sehingga kemudian diputuskan untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing.

“Dengan adanya kegiatan bakti sosial berupa operasi bibir sumbing ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

Dadan berharap, kegiatan ini bisa diikuti oleh rumah sakit lain dalam bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang masih menderita bibir sumbing.

“Mudah-mudahan dapat menginspirasi yang lainnya, agar terketuk kepeduliannya terhadap masyarakat yang masih menderita bibir sumbing,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Yankes, Dinkes Ciamis, dr. Eni Rochaeni sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh jajaran Kodim 0613 Ciamis. 

“Terima kasih kepada Kodim 0613 Ciamis. Saya berharap dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan tidak ada lagi penderita bibir sumbing khususnya di Ciamis,” pungkasnya. (Ferry/R7/HR-Online)

Editor: Ndu