Peringati HUT INF Ke-72, Pussenif Gelar Donor Darah

Peringati HUT INF Ke-72, Pussenif Gelar Donor Darah
Kegiatan donor darah dilaksanakan Pussenif dalam rangka menyambut HUT ke-72 Infanteri Tahun 2020 Jumat (18/12/2020), di Kota Bandung. Foto:Istimewa

Berita Nasional (harapanrakyat.com).- Pussenif atau Pusat Kesenjataan Infanteri menggelar bakti sosial donor darah, Jumat (18/12/2020) di Gedung Grha Yudhawastu Pramuka, Kota Bandung.

Kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-72 Infanteri Tahun 2020 19 Desember 2020 besok.

Wadanpussenif Mayjen TNI A. Daniel Chardin, S.E., M.Si., menyatakan, kegiatan baksos donor darah ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama.

“Setetes darah kita sangat berharga bagi mereka yang membutuhkan,” ujar Daniel.

Lanjutnya, pada kegiatan donor darah, pihaknya mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Pihaknya mewajibkan setiap orang baik Prajurit, PNS, Persit dan Tenaga Medis dari PMI kota Bandung yang melaksanakan donor darah agar menerapkan prokes 3M.

“Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun, agar tetap sehat dan terhindar dari corona,” katanya.

Menurutnya, prajurit TNI sebagai garda terdepan dalam penegakan Operasi Penegakan Disiplin dan Pencegahan Wabah Covid-19 di Kota Bandung.

Daniel pun mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan Pussenif ini.

“Semoga kebaikan kita dalam kegiatan baksos hari ini menjadi amal ibadah terutama bagi para pendonor,” pungkasnya. (Jujang/R8/HR Online)

Editor: Jujang