Persaingan Ketat di Pilkada Pangandaran, Jeje-Ujang Unggul Versi LSI

Berita Pantgandaran, (harapanrakyat.com),- Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata- Ujang Endin Indarwan dinyatakan unggul dalam hitung cepat atau quick count Pilkada Pangandaran tahun 2020 yang digelar lembaga LSI (Lingkaran Survei Indonesia) Denny JA, Rabu (09/12/2020 sore).

Hasil hitung cepat ini cukup mengejutkan. Pasalnya, pasangan Jeje-Ujang yang sebelumnya diprediksi bakal menang mudah ternyata tidak demikian. Tanpa diduga suara pasangan Adang Hadari-Supratman melejit dan hampir menyusul suara pasangan Jeje-Ujang.

Data yang diperoleh dari LSI Denny JA, hasil input data dari 220 TPS (seluruhnya 800 TPS) di Kabupaten Pangandaran yang diambil secara random, pasangan Jeje Wiradinata-Ujang Endin unggul tipis di angka 51,82 persen. Sementara pasangan Adang Hadari- Supratman 48,18 persen. LSI menyebut hasil hitung cepat ini bisa mengalami margin eror maksimal sebesar 3 persen.

Apabila dilihat dari selisih angka, Jeje-Ujang unggul sebesar 3,64 persen. Selisih yang tipis itu masih dimungkinkan terdapat perubahan dan publik harus menunggu hasil hitung manual yang dilakukan KPU Kabupaten Pangandaran. Terlebih hitung cepat ini dimungkinkan terdapat margin error sebesar 3 persen. (R2/HR-Online)