Pertahankan Zona Hijau, Gugus Tugas Mangunjaya Pangandaran Terus Edukasi Prokes

Pertahankan Zona Hijau, Gugus Tugas Mangunjaya Pangandaran Terus Edukasi Prokes
Gugus Tugas Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, melakukan sosialisasi ke sekolah untuk mempertahankan zona hijau. Foto : Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Kepala Puskesmas Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Suharyanto, mengungkapkan, bahwa Kecamatan Mangunjaya merupakan salah satu wilayah yang masuk kategori zona hijau.

Meski masuk dalam zona hijau, namun Tim Gugus Tugas Kecamatan Mangunjaya, tidak henti-hentinya dan selalu melakukan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat.

“Kami selalu bekerja keras untuk mempertahankan zona hijau, dengan menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya adalah edukasi prokes dan 3M,” ungkapnya kepada HR Online, Sabtu (5/12/2020).

Lebih lanjut Suharyanto mengatakan, tim gugus tugas dalam melakukan sosialisasi tidak hanya kepada masyarakat, namun juga ke seluruh sekolah, mulai dari tingkat SD sampai SMA.

Dalam mempertahankan zona hijau tersebut, tim gugus tugas secara terus menerus mendatangi tiap sekolah, untuk memberikan edukasi prokes.

“Selain itu program Gubernur Jawa Barat tentang penerapan 3M,” kata Suharyanto yang juga Ketua Gugus Tugas Kecamatan Mangunjaya.

Selain memberikan edukasi prokes 3M kepada siswa sekolah, pihaknya juga membagikan masker gratis untuk para siswa.

“Tujuannya agar para siswa terbiasa menggunakan masker,” ucapnya.

Sementara itu, kegiatan untuk mempertahankan zona hijau, Tim Gugus Tugas Kecamatan Mangunjaya yang solid tersebut, juga menggelar edukasi kepada warga masyarakat di lima desa.

“Kami mendatangi tiap dusun yang ada di Mangunjaya satu persatu. Untuk memberikan pemahaman tentang kesehatan serta utamanya prokes 3M,” pungkasnya. (Entang/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

Aegis Boost Pro