Petugas Terkonfirmasi Positif Covid-19, Puskesmas Ciulu Ciamis Tutup

Petugas terkonfirmasi positif Covid-19, Puskesmas Ciulu, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis tutup sementara. Foto: Suherman/HR.
Petugas terkonfirmasi positif Covid-19, Puskesmas Ciulu, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis tutup sementara. Foto: Suherman/HR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Petugas terkonfirmasi positif Covid-19, Puskesmas Ciulu, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tutup. Tutupnya layanan kesehatan tersebut menimbulkan pertanyaan warga Ciulu.

Terlihat pintu gerbang Puskesmas Ciulu tertutup rapat, dan terlihat sebuah kertas pemberitahuan. Tak ada satu orangpun petugas medis yang terlihat.

Menurut informasi yang HR Online himpun di lapangan, penutupan pelayanan kesehatan Puskesmas Ciulu berlangsung sejak hari Minggu (29/11/2020). Hal itu berawal dari adanya informasi salah seorang tenaga medis Puskesmas Ciulu yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Puskesmas Ciulu, Wastum, ketika dikonfirmasi HR Online melalui pesan WhatsApp, Selasa (01/12/2020), mengatakan, penutupan pelayanan kesehatan Puskesmas Ciulu hanya bersifat sementara.

Baca Juga : Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Ciamis Harus Punya Tempat Karantina

“Penutupan ini bersifat sementara untuk mensterilkan ruangan dari penyebaran Covid-19. Insya Allah, besok Rabu pelayanan akan kembali buka,” katanya.

Wastum juga membenarkan bahwa, penutupan pelayanan tersebut lantaran adanya petugas kesehatan Puskesmas Ciulu yang terkonfirmasi positif Corona. Namun, ia tidak menyebutkan berapa orang petugas yang saat ini positif.

“Memang benar, ada tenaga medis yang terkonfirmasi positif virus Corona. Maka dari itu, seluruh ruangan kita sterilkan dulu. Seluruh ruangan kita sterilkan sejak hari Minggu kemarin,” jelas Wastum. (Suherman/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

Aegis Boost Pro