PHRI Pangandaran Optimis Tingkat Okupansi Hotel dan Restoran Capai 70 Persen

PHRI Pangandaran Optimis Tingkat Okupansi Hotel dan Restoran Capai 70 Persen
Ketua PHRI Kabupaten Pangandaran Agus Mulyana. Foto: Enceng/HR

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Menjelang Libur Natal dan Tahun Baru,  Badan Pimpinan Cabang Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPC PHRI) Kabupaten Pangandaran menargetkan okupansi atau hunian hotel di Pangandaran mencapai 70 persen.

Ketua BPC PHRI Kabupaten Pangandaran, Agus Mulyana, mengatakan, meski saat ini masih pandemi covid-19, namun target okupansi hotel di Pangandaran diharapkan mencapai angka 70 persen.

“Meski masih pandemi covid 19 dan adanya peningkatan angka positif covid 19, tingkat hunian hotel menjelang libur akhir tahun mencapai angka 70 persen,” ucapnya, Senin (30/11/2020).

Target 70 persen itu, lanjutnya, sebenarnya target yang sangat realistis. Apalagi, pada libur akhir pekan saja tingkat okupasi hotel bisa mencapai 69 persen.

“Target itu Insya Allah tercapai, asal jangan ada hoax mengenai bencana tsunami. Sebab,  karena dengan adanya isu itu dapat mempengaruhi kepada menurunya tingkat kunjungan ke objek wisata di Pangandaran,” katanya.

Agus mengatakan, semua hotel dan restoran yang ada di Pangandaran wajib menerapkan protokol kesehatan.

Baik untuk petugas hotel maupun para tamu hotel itu sendiri.

“Protokol kesehatan menjadi prioritas di setiap hotel dan restoran, hal itu untuk mencegah terjadinya klaster baru covid-19,” imbuhnya.

Di Pangandaran, kata Agus, ada 349 anggota yang tergabung dalam PHRI dan semuanya diwajibkan mengedepatkan protokol kesehatan. Apabila ada yang abai maka akan terus diingatkan.

“Bila ada hotel atau restoran yang kendor menerapkan potokol kesehatan akan selalu kita ingatkan,” pungkasnya. (Enceng/Koran HR)

Aegis Boost Pro