Pisah Sambut Kepala Baru BPBD Banjar, Sampaikan Mobil Untuk Damkar

Kepala Baru BPBD Kota Banjar
Prosesi serah terima jabatan Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar. Foto: Muhlisin/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, Jawa Barat, mengadakan pisah sambut Kepala Pelaksana baru di halaman kantor BPBD Kota Banjar, Kamis (17/12/2020).

Pada kesempatan tersebut, Kepala BPBD yang baru saja menjabat, Kusnadi menyampaikan kabar gembira kepada anggota dan jajarannya.

Kabar gembira tersebut yakni BPBD akan mendapatkan bantuan 1 unit mobil pemadam kebakaran dari program CSR yang diberikan oleh Bank BJB Jabar pada tahun 2021 mendatang.

“Tahun depan kita akan dapat bantuan 1 unit mobil pemadam kebakaran dari Bank BJB,” kata Kusnadi kepada awak media.

Bantuan tersebut lanjutnya, untuk mendukung kelengkapan sarana dan prasarana BPBD dalam upaya menangani kebencanaan serta aksi sosial kemanusiaan.

Melalui pisah sambut tersebut, ia juga menginstruksikan anggota dan jajarannya agar selalu siaga, menjaga kekompakan serta cepat tanggap merespon setiap potensi bencana yang terjadi di setiap wilayah.

Terlebih lagi imbuhnya, kondisi cuaca saat ini masih menghadapi musim penghujan dengan intensitas curah hujan yang turun cukup tinggi. Kondisi tersebut menurutnya, berpotensi menimbulkan bencana alam.

“Saya sudah berkoordinasi dengan BPBD Provinsi terkait kondisi cuaca saat ini. Selalu siaga dan jangan sampai lengah karena bencana bisa mengancam setiap saat,” tandas Kusnadi.

Sementara itu, pelaksana BPBD lama Dedi Suardi menyampaikan terima kasih kepada anggota. Juga segenap relawan serta Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) yang selama ini telah membantu menangani kebencanaan selama dirinya menjabat.

Selain itu, ia juga berharap kepada Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar yang baru menjabat bisa melengkapi sarana dan prasarana penunjang yang dimiliki oleh BPBD saat ini.

“Terimakasih kasih. Semoga kedepan bisa lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada warga masyarakat terutama dalam penanganan kebencanaan,” katanya. (Muhlisin/R7/HR-Online)

Editor: Ndu