Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita BanjarPKH Gembira Tingkat Provinsi, Dinsos Kota Banjar Raih 4 Penghargaan

PKH Gembira Tingkat Provinsi, Dinsos Kota Banjar Raih 4 Penghargaan

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- PKH Gembira Tingkat Provinsi Jawa Barat, pelaksana Program Keluarga Harapan (PKH) Dinas Sosial Kota Banjar berhasil meraih empat penghargaan.

Pemberian penghargaan ajang KPH Gembira tingkat Provinsi untuk para pejuang PKH tersebut berlangsung di Harris Hotel, Bandung, pada tanggal 17-19 Desember 2020.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial dan P3A Kota Banjar, Kokom Komala, mengatakan, ada beberapa kategori penilaian dalam ajang tingkat provinsi tersebut.

“Kategorinya meliputi Pendamping PKH Jawara, Peserta PKH Jawara, Anak KPM PKH Jawara, dan Kategori Dinas Sosial Terbaik se-Provinsi Jawa Barat,” terangnya, kepada HR Online, Senin (21/12/2020).

Dari sejumlah kategori dalam ajang KPM Gembira tersebut, untuk Kota Banjar meraih empat penghargaan, yakni KPM Jawara atas nama Heni Apriliani sebagai juara ke dua. Kategori KPM Jawara karena berhasil mengembangkan produk usahanya.

Baca Juga : Pemdes Rejasari Banjar Salurkan Bantuan Beras Covid-19 untuk KPM PKH

Kemudian, Anak KPM Jawara kategori non akademik sebagai juara 2, dan Anak KPM kategori akademik menjadi juara pertama. Sedangkan, untuk Dinas Sosial P3A Kota Banjar mendapatkan penghargaan sebagai juara harapan ke 2 pada ajang PKH Gembira tahun ini.

“Kami tentu apresiasi kinerja baik itu. Sudah barang tentu KPM berprestasi ini patut mendapatkan perhatian dari pemerintah,” kata Kokom.

Menurutnya, ajang PKH Gembira tingkat provinsi tersebut merupakan momen penting untuk mengukir prestasi, dan meningkatan kinerja anggotanya.

Apalagi, lanjutnya, salah satu KPM yang meraih penghargaan dalam even tersebut karena memang berkat keberhasilannya mengembangkan usahanya. Yaitu pengembangan UMKM berupa produksi busur panah.

Pihaknya berharap, prestasi yang telah diraih dapat meningkatkan kreativitas, dan bisa memotivasi anggota KPM PKH yang lain agar lebih berprestasi.

“Prestasi ini bukan akhir perjuangan pelaku KPM dalam meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat. Tapi harus menjadi spirit untuk meningkatan kinerja dan prestasi yang lebih baik lagi.” pungkas Kokom. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

- Advertisment -