Senin, Oktober 18, 2021
BerandaBerita BanjarPKM Banjar 3 Raih Penghargaan WBK dan WBBM dari Kemenpan RB

PKM Banjar 3 Raih Penghargaan WBK dan WBBM dari Kemenpan RB

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- UPTD PKM Banjar 3 Kota Banjar, Jawa Barat, menjadi salah satu Puskesmas di Kota Banjar yang mendapatkan penghargaan sebagai Unit Kerja berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK), dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari Kemenpan RB.

BLUD Puskesmas Banjar 3 mendapatkan penghargaan dari Kemenpan RB tahun 2020 karena manajemen tata kelola pelayanannya dinilai baik dan transparan.

Atas penghargaan tersebut, Kepala PKM Banjar 3, dr. Sari Wiharso, mengatakan, penghargaan tersebut didapat atas dukungan semua pihak dalam mewujudkan komitmen bersama memberikan pelayanan prima kepada warga masyarakat.

Atas penghargaan itu pula, ia berharap ke depan dapat mempertahankan prestasi tersebut, serta meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan dalam lingkungan kerjanya.

Baca Juga : Sterilisasi Ruangan, Puskesmas Kertahayu Ciamis Layani Masyarakat di Tenda

“Tentunya prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi kami dan para pegawai agar bisa bekerja lebih baik lagi,” kata dr. Sari, kepada HR Online, Senin (21/12/2020).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar, dr. Andi Bastian, menambahkan, ada beberapa kriteria yang menjadi ketentuan dalam penilaian penghargaan tersebut.

Beberapa kriteria yang menjadi penilaian itu meliputi peningkatan kualitas pelayanan publik, akuntabilitas, manajemen pengelolaan SDM. Kemudian, pelaksanaan pengawasan dan tata kelola manajerial.

Andi berharap, penghargaan tersebut dapat memacu Puskesmas dan pegawai yang lain untuk terus meningkatkan kinerja, dalam memberikan pelayanan publik kepada warga masyarakat.

“Untuk mendapatkan prestasi ini tentu tidak mudah. Kami tentunya ikut bangga dan apresiasi atas penghargaan yang diterima oleh PKM Banjar 3,” kata dr. Andi. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img