Pohon Kersen Tumbang di Tasikmalaya Timpa Sebuah Mobil

Pohon kersen tumbang di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, menimpa sebuah mobil Toyota Rush yang terparkir di bawah pohon tersebut. Foto: Apip Wilianto/HR.
Pohon kersen tumbang di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, menimpa sebuah mobil Toyota Rush yang terparkir di bawah pohon tersebut. Foto: Apip Wilianto/HR.

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com),- Pohon kersen tumbang di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, menimpa sebuah mobil Toyota Rush yang terparkir di bawah pohon tersebut.

Peristiwa pohon kersen yang tumbang itu terjadi di Jalan Galunggung, Kelurahan/Kecamatan Tawangsari, Kota Tasikmalaya, Kamis (03/12/2020).

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja mobil Toyota Rush milik Rebeca Yulin (50), yang tertimpa pohon tumbang itu mengalami penyok.

Untuk mengevakuasi pohon kersen yang tumbang, petugas kepolisian dari Polres Tasikmalaya Kota sempat menutup Jalan Galunggung. Berkat kesigapan petugas Polisi, TNI, BPBD, dan masyarakat mengevakuasi material pohon.

Baca Juga : Korban Pohon Tumbang di Pangandaran Dapat Bantuan dari Dinsos PMD

Tak berapa lama material pohon yang tumbang sudah dapat dievakuasi, sehingga Jalan Galunggung kembali bisa dilalui pengendara yang hendak melintas.

Lurah Tawangsari, Rohman, mengatakan, awalnya ia tahu adanya pohon tumbang yang menimpa sebuah mobil itu dari Ketua RW setempat.

“Pada saat hujan deras dan angin kencang, saya dapat laporan bahwa pada saat hujan deras dan angin kencang sekitar jam 14.30 WIB, ada pohon tumbang. Pohon tersebut tumbang menimpa mobil Rush milik salah seorang tamu,” katanya, kepada HR Online, di lokasi kejadian.

Rohman memperkirakan usia pohon yang tumbang itu sudah cukup tua. Beruntung tidak ada korban jiwa. Hanya saja pemilik mobil mengalami kerugian materi karena mobilnya lecet dan penyok.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati. Ketika hujan deras, jangan berteduh atau menyimpan kendaraan di bawah pohon,” pungkas Rohman. (Apip/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah