Polisi Tertibkan Warga Saat Antre BST di BRI Cikurubuk Tasikmalaya

Polisi Tertibkan Warga Saat Antre BST di BRI Cikurubuk Tasikmalaya
Warga mengabaikan prokes Covid-19 saat antre BST di depan BRI Unit Cikurubuk, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (1/12/2020). Foto : Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Jajaran Polsek Mangkubumi, Polres Tasikmalaya Kota, Jawa Barat, harus turun tangan untuk menertibkan warga yang antre saat pembagian BST atau bantuan sosial tunai untuk UMKM.

Pasalnya, warga yang ikut mengantre BST di BRI Unit Cikurubuk, Kecamatan Mangkubumi, Selasa (1/12/2020), tersebut mengabaikan protokol kesehatan (prokes).

Pantauan HR Online di lapangan, mereka abai prokes seperti tidak menjaga jarak satu dengan yang lainnya. Selain itu, dalam pemakaian masker pun tidak benar, seperti menurunkannya ke dagu.

Sehingga, anggota Polsek Mangkubumi pun langsung menegur masyarakat, yang tidak jaga jarak dan memberikan sosialisasi tentang 3M dengan menggunakan pengeras suara.

“Mereka mengantre ke sini itu untuk menerima bantuan sosial tunai dari pemerintah,” kata Kepala Unit BRI Cikurubuk, Heri Priatna, Selasa (1/12/2020).

Heri menambahkan, warga yang mengantre bantuan UMKM tersebut dari kelurahan Cigantang dan Mangkubumi.

Namun, saat HR Online akan mengambil foto kerumunan tersebut, salah seorang petugas keamanan BRI menghalang-halangi.

“Gak boleh ambil gambar. Ikut ke dalam kamunya,” tegas salah seorang security kepada wartawan HR Online sambil ke dalam ruangan kantor BRI.

Sementara itu, Ikbal, salah seorang warga yang ikut mengantre BST, mengaku khawatir saat antre tidak adanya jaga jarak. “Tapi mau gimana lagi pak,” kata ikbal.

Supaya terhindar dari kerumunan, Ikbal pun harus datang ke BRI pukul 07:00.

“Yah semoga saja terhindar dari Covid-19. Namun, sebelum berangkat saya sudah menyiapkan dan memakai masker, serta membawa hand sanitizer,” ucap Ikbal. (Apip/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

Aegis Boost Pro