Polsek Kawali Ciamis Imbau Penumpang Odong-odong Pakai Masker

Polsek Kawali Ciamis Imbau Penumpang Odong-odong Pakai Masker
Petugas Polsek Kawali dan Babinsa Desa Kawali, Ciamis, memberikan teguran kepada pengemudi kendaraan odong-odong yang tak pakai masker, Sabtu (26/12/2020). Foto:Edji/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Keberadaan kendaraan hiburan odong-odong di Kawali, Kabupaten Ciamis, cukup menyedot perhatian masyarakat.

Banyak warga terutama anak-anak yang antusias untuk naik odong-odong.

Meski demikian, petugas Polsek Kawali menyesalkan para penumpang odong-odong yang tidak pakai masker.

Padahal saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung, bahkan kasus positif terus meningkat.

Untuk itu, petugas Polsek Kawali rutin menggelar operasi pendisiplinan protokol kesehatan kepada pengemudi odong-odong.

Kanit Lantas Polsek Kawali, Aiptu, Asep Herdiana, mengatakan, pihaknya memberikan imbauan dan edukasi kepada pengemudi dan penumpang odong-odong agar selalu menerapkan prokes, terutama pakai masker.

“Pengemudi dan penumpang odong-odong kadang berdesakan, kita imbau agar penumpang dibatasi, selalu jaga jarak dan selalu pakai masker,” ujar Asep, Sabtu (26/12/2020).

Ia pun meminta kepada pengemudi odong-odong agar mengingatkan penumpangnya agar selalu pakai masker jika ingin naik odong-odong.

“Kalau perlu jangan naikan penumpang yang tidak pakai masker,” katanya.

Babinsa Desa Kawali, Sertu Maman Suherman menambahkan, operasi penerapan disiplin protokol kesehatan yang dilaksanakan pihaknya bersama Polsek, hanya sebatas imbauan kepada pengemudi odong-odong agar patuh lalu lintas dan prokes.

Saat ini kata Maman, kesadaran masyarakat untuk menjalankan protokol Kesehatan masih kurang.

“Ini bisa kita lihat dari banyaknya penumpang odong-odong yang kedapatan tidak menggunakan masker,” pungkas Sertu Maman Suherman. (Edji/R8/HR Online)

Editor: Jujang