PPS se-Kecamatan Langkaplancar Pangandaran Ikuti Bimtek Logistik

PPS se-Kecamatan Langkaplancar Pangandaran Ikuti Bimtek Logistik
Kegiatan bimbingan teknis terkait logistik dilakukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Langkaplancar, Pangandaran, kepada PPS Selasa (1/12/2020). Foto:Ceng/HR

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Panitia pemungutan suara atau PPS se Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, mengikuti bimbingan teknis terkait logistik dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Langkaplancar, Selasa (1/12/2020).

Bimtek tersebut dilakukan menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran 9 Desember tahun 2020.

Ketua PPK Langkaplancar Endang Ma’sum mengatakan, untuk Pilkada kali ini tentu berbeda dengan pemilu sebelumnya.

Mengingat Pemilu tahun ini berada di masa pandemi covid-19.

“Hari ini PPK Langkaplancar mengadakan Bimtek terkait logistik pemilihan dan logistik alat pelindung diri (APD), jika di Pilkada sebelumnya hanya ada logistik pemilihan maka sekarang ada logistik APD,” ujar Endang.

Dari 15 PPS yang ada di Langkaplancar, pihaknya mengundang dua orang dari masing-masing PPS yaitu ketua dan divisi teknis.

“Selain bimtek mengenai logistik, PPK juga sekaligus bimtek mengenai pemungutan dan perhitungan suara serta penggunaan aplikasi sirekap,” paparnya.

Untuk logistik APD, KPU Kabupaten Pangandaran telah menyalurkannya ke tiap- tiap PPK dan dari PPK hari ini mulai kita salurkan ke tiap- tiap PPS.

“Menurut informasi logistik pemilihan akan didistribusikan ke PPK dua hari sebelum pencoblosan, dan PPK akan mendistribusikan ke PPS satu hari sebelum pencoblosan,” pungkasnya. (Enceng/R8/HR Online)

Editor: Jujang

Aegis Boost Pro