Profil Arya Saloka, Si Ganteng Aldebaran di Sinetron Ikatan Cinta

Profil Arya Saloka
Arya Saloka, pemeran Aldebaran di sinetron Ikatan Istri. Foto: Instagram

Profil Arya Saloka senter jadi pembicaraan di kalangan penggemar sinetron. Ia berperan sebagai Aldebaran dalam sinetron Ikatan Cinta yang memiliki banyak penggemar. Sinetron ini mampu membuat pecinta sinetron terbawa suasana pada ceritanya.

Baca Juga: Profil Dimas Ramadhan, Pemuda Ciamis yang Mirip Raffi Ahmad 

Profil Arya Saloka

Arya Saloka berperan sebagai Aldebaran di Sinetron Ikatan Cinta. Ia merupakan kelahiran Denpasar, Bali tanggal 27 Juni 1991, saat ini Arya berusia 29 tahun. Ia merupakan putra dari pasangan Hardono dan Murtiningsih. Arya juga lulusan Teknik Informatika Universitas Negeri Malang.

Pekerjaannya sebagai aktor tanah air yang lebih dominan main dalam FTV dari tahun 2011  sampai sekarang. Ia menikahi seorang gadis yang bernama Putri Anne pada tanggal 6 Agustus 2017. Kini ia memiliki satu anak laki laki yang bernama Ibrahim.

Arya Saloka ini memiliki instagram @arya.saloka. Dalam dalam akun Instagram-nya, ia mengunggah foto bersama istri dan anaknya.

Baca Juga: Profil Suzy Bae, Pemeran Dal Mi di Drama Start Up

Profil Arya Saloka dalam akun Instagramnya saat ini banyak mengunggah foto-foto terkait sinetrio Ikatan Ciamis. Arya lebih sering memposting kebersamaannya bersama Amanda Manopo, pemeran tokoh Andin pada sinetron yang sama. diperankan Amanda Manopo.

Perjalanan Karir Arya Saloka

Arya Saloka memulai karirnya sebagai pemeran figuran di sebuah FTV yang syuting di Bali. Tawaran kemudian mulai berdatangan dari Jakarta, namun Arya Saloka saat itu sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Tanpa pikir panjang akhirnya ia memutuskan untuk mengambil job syuting di Jakarta hanya saat libur kuliah saja. Ketika memerankan sebagai Guntoro di sinetron Get Married The Series 2 yang tayang di SCTV karirnya semakin bersinar.

Profil Arya Saloka yang kalem ini ternyata merupakan lulusan Universitas Negeri Malang dan telah banyak membintangi film layar lebar.

Pada tahun 2012 ia bermain di film berjudul Malaikat Tanpa Sayap produksi Starvision. Lalu tahun 2017 bermain di Night Bus sebagai Rifat produksi Night Bus Pictures & Kaninga Pictures.

Tahun 2018 ia bermain di film berjudul Menunggu Pagi sebagai Bayu produksi IFI Sinema. Serta tahun 2019 bermain di Habibie & Ainun 3 yang produksi MD Pictures.

Adapun Sinetron yang ia bintangi, pada tahun 2013 sinetron Get Married The Series 2. Ia berperan sebagai Guntoro produksi Starvision (SCTV) dimana dengan sinetron ini popularitasnya naik.

Baca Juga: Calon Suami Amanda Manopo Bukan Billy Syahputra, Lalu Siapa?

Profil Arya Saloka yang kalem juga ternyata membawanya membintangi beberapa sinetron. Pada tahun 2016 sinetron Siapa Suruh Datang Jakarta berperan sebagai Teddy produksi Starvision (SCTV).

Lalu sinetron Tukang Ojek Pengkolan sebagai Deni produksi MNC Pictures (RCTI). Tahun  2017 pada sinetron Bawang Merah Bawang Putih sebagai Adam produksi MD Entertainment (Trans TV).

Selanjutnya tahun 2018, ia bermain pada sinetron 4 Anak Rantau sebagai Eko produksi MNC Pictures (RCTI). Pada tahun yang sama ia pun bermain di sinetron Saat Hati Telah Memilih sebagai Arman produksi MNC Pictures (RCTI).

Tahun 2019, Arya Saloka bermain di sinetron Tamu Tak Diundang sebagai Andri produksi MNC Pictures (RCTI).

Pada akhir tahun 2020 ini, profil Arya Saloka menyedot perhatian penggemar sinetron saat ia membintangi sinetron Ikatan Cinta.

Sinopsis Sinetron Ikatan Cinta

Ikatan Cinta sendiri bercerita tentang seorang wanita bernama Andin. Amanda Manoppo memerankan tokoh Andin tersebut. Dalam cerita sinetron Ikatan Ciamis, Andin memiliki seorang Adik yaitu Elsa (Glenca Chysara).

Andin akan menikahi kekasihnya Nino (Evan Sanders). Elsa, adik Andin ternyata mencintai Nino.

Hal ini Ibunya Andin (Natasha Dewanti) meminta supaya Andin membatalkan pernikahannya dengan Nino. Memang ibunya selalu pilih kasih, ia lebih memprioritaskan adiknya, Elsa.

Andin tentu saja sedih karena pernikahan dengan Nino dianggap bisa menyakiti adiknya Elsa, sehingga terpaksa harus batal.

Cerita dalam sinetron Ikatan Cinta semakin menarik setelah kedatangan peran Aldebaran pria tampan yang elegan.

Profil Arya Saloka yang memerankan Aldebaran memang kalem dan tegas. Arya berperan  sebagai suami Andin yang tidak mencintai istrinya.

Ia seorang pengusaha yang memiliki sikap dingin dan temperamental serta pendendam. Aldebaran, juga merupakan sosok yang tak ekspresif. Ia senang menyembunyikan perasaan pada pasangannya.

Penonton geregetan, karena Aldebaran juga terkadang jaim dan enggan menunjukkan rasa cintanya kepada Andin.

Aldebaran juga sosok yang tak banyak bicara. Satu hal dari sisi negatifnya, Ia ingin membalaskan dendam kematian adiknya, Roy. Ia menganggap Andin bertanggung jawab atas kematian adiknya.

Itulah profil Arya Saloka, si ganteng pemeran Aldebaran dalam sinetron Ikatan Cinta. Wajahnya yang tampan dan aktingnya yang memukau menjadi daya tarik tersendiri sehingga banyak yang menjadi fans-nya. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu