Sabtu, November 26, 2022
BerandaBerita TerbaruProfil dan Fakta Weekly, Best New Female Artist di MAMA 2020

Profil dan Fakta Weekly, Best New Female Artist di MAMA 2020

Profil dan fakta Weekly yang menjadi pemenang untuk Best New Female Artist tahun 2020 pada Minggu 6 Desember 2020 membuat penasaran. Selain BTS, Weekly juga mengantongi penghargaan pada ajang MAMA 2020.

Penghargaan ini untuk memberikan apresiasi kepada para insan musik sepanjang tahun 2020. Weekly pun menjadi salah satu yang berhasil memenangkan penghargaan tersebut.

Baca Juga: A Love So Beautiful Versi Korea Selatan Segera Hadir di Netflix

Grup ini baru memulai debutnya pada kuarter untuk tahun ini. Grup idol ini memiliki 7 member gadis cantik bernama Soojin, Monday, Zoa, Jaehe, Soeun, Jiyoon, serta Jihan.

Profil dan Fakta Weekly, Pemenang Award MAMA 2020

Idol yang satu agensi dengan Apink ini merupakan girl band bentukan Play Entertainment yang membernya masih sangat muda karena kelahiran sekitaran tahun 2001 sampai 2005.

Grup ini baru debut dengan mengusung konsep seperti usianya pada Juni lalu dengan album mini berjudul We Are. Salah satu dari personilnya turut andil dalam menulis lirik. Profil dan fakta Weekly sebagai idol yang baru debut tahun ini sudah berhasil memiliki penghargaan bergengsi.

Dari dua lagu yang berjudul Weekly Day dan Reality, sampai saat ini Weekly telah merilis dua mini album. Sama seperti sebelumnya, pada comeback-nya kini juga mengusung tema cute dan Jiyoon kembali menulis lagu berjudul We Can.

Dengan kerja keras yang para member Weekly lakukan, membuahkan hasil dengan mengantongi piala rookie terbaik dari sejumlah acara penghargaan bergengsi tahunan.

Untuk yang pertama, Weekly dapatkan piala dari Brand of The Year Awards. Penghargaan ini diperoleh 3 bulan setelah debutnya. Lalu piala kedua mereka dapatkan dari Asia Model Awards yang baru digelar pada 5 Desember lalu.

Lalu pada hari yang sama, mereka juga mendapatkan penghargaan untuk Melon Music Awards 2020 dan menjadi penghargaan ketiga yang Weekly dapatkan setelah debutnya.

Profil dan fakta Weekly, grup ini menjadi idol perempuan pertama yang agensi ini debutkan. Tepatnya pada Juni 2020, mereka merilis mini album.

Soojin

Memiliki nama asli Lee Soo Jin yang lahir 12 Desember 2001. Ia pernah bersekolah di Jamsil Middle School, Youngpa Girl’s High School, Donguk University, serta Dance Skool Academy. Ia menjadi rapper, dancer, serta sub vokalis.

Monday

Pemiliki nama lengkap Kim Ji Min ini lahir 10 Mei 2002 sebagai dancer dan vokalis. Ia memiliki keahlian khusus seperti bermain dodgeball, bola tangan, serta gomoku.

Baca Juga: Fakta Gulf Kanawut Aktor Thailand Serba Bisa, Akting dan Nyanyi

Dalam grup, ia mendapat julukan superhuman karena pandai dalam berolahraga. Profil dan fakta Weekly dengan member Monday ini menjadi salah satu member yang menyukai segala jenis makanan, namun tidak yang berbau sayuran.

Zoa

Wanita kelahiran 31 Mei 2005 dengan nama asli Jo Hye Won. Ia memiliki suara yang bagus sehingga membuatnya menjadi vokal utama, visual, dan sekaligus maknae grup. Meski menjadi maknae, ia sering member lain panggil sebagai Giant Baby.

JaeHe

Nama asli Lee Jae Hee lahir 18 Maret 2004. Kepandaiannya dalam rap membuatnya menjadi rapper dan vokalis. Mendapat panggilan sebagai Lee Jelly karena ia menyukai makanan yang kenyal tersebut.

Soeun

Bernama asli Park So Eun, lahir 26 Oktober 2002 sebagai rapper, dancer, dan vokalis. Sebelum debut bersama Weekly, ia pernah menjadi kontestan untuk MIXNINE dan tersingkir ketika masuk episode ke-7. 

Profil dan fakta Weekly yang menjadi Best New Female Artist 2020 yang salah satu membernya bernama Soeun memiliki rolemodel IU dan Ariana Grande.

Jiyoon

Gadis lahir di Gyenggi-do, Korea Selatan, 2 Maret 2002 sebagai vokalis, rapper, dan dancer. Ia memiliki hobi membaca sehingga ia sering pergi ke perpustakaan untuk membaca dongeng. Jiyoon juga teman satu kamar dengan Jaehee dan Monday.

Jihan

Lahir pada 12 Juli 2004 dengan nama asli Han Ji Hyo. Ia posisinya sebagai dancer serta vokalis utama. Sebelum melakukan debutnya bersama Weekly, ia pernah menjadi trainee untuk SM Entertainment. Dengan usia yang masih belia, mereka sudah berhasil mengembangkan bakat musik dengan debut.

Profil dan fakta Weekly ini menjadi salah satu idol grup yang baru merintis karirnya, namun sudah membuahkan hasil. Hal ini akan menjadi inspirasi bagi mereka yang masih berusia muda untuk terus berkarya dan merintis usaha dalam mencapai suksesnya. (R10/HR-Online)

Diskominfo Kota Banjar