Profil Shin Hye Sun, Tekuni Artis Peran Untuk Bertemu Idola

Profil Shin Hye Sun Tekuni Artis Peran Untuk Bertemu Idolanya
Profil Shin Hye Sun. Foto: Ist/ Net

Profil Shin Hye Sun yang bergabung dalam drama terbaru tvN banyak disorot. Sebelum drama tersebut tayang pada 12 Desember 2020, sejak awal sudah beredar cuplikan-cuplikannya.

Dalam cuplikan tersebut terlihat jika Shin hye Sun akan menikah dengan Kim Jung Hyun. Drama terbaru keduanya berjudul Mr. Queen yang bercerita tentang fantasi komedi.

Drama tersebut akan menceritakan mengenai seorang yang berasal dari zaman modern tengah terperangkap dalam sosok tubuh ratu dari dinasti Joseon.

Baca Juga: Istri Arya Saloka, Kisah Perjalanan Sebagai Mualaf Hingga Berhijab

Profil Shin Hye Sun

Artis cantik Shin Hye Sun memulai drama terbarunya dengan menjadi Kim So Yong seorang ratu dari Joseon, namun memiliki jiwa dari seorang koki bernama Jang Bong Hwan yang terperangkap dalam dirinya.

Dalam drama terbaru yang tayang pada saluran tvN berjudul Mr. Queen ini, Shin Hye Sun tidak sendirian. Masih ada Kim Jung Hyung yang akan berperan sebagai suaminya bernama Raja Cheoljong. Cuplikan sebelum tayangnya terlihat jika Kim So Yong sangat tidak nyaman ketika menjalani pernikahan mewah kerajaan.

Dengan gaun cantiknya, ia tampak tidak nyaman dengan ornamen yang menghiasi kepalanya. Bahkan ekspresi yang ia tunjukkan bisa terbaca oleh calon suaminya. Profil Shin Hye Sun menjadi ratu pada malam pertamanya, namun hal lain yang membuat masalah untuknya.

Hal yang membuatnya bermasalah adalah malam pertama yang akan mereka lalui. Pada malam tersebut, terpaksa ia mengajak raja untuk minum.

Baca Juga: Jungwoo NCT Ketahuan Merokok, Keberadaan Sasaeng Dikecam

Namun ketika raja bersikap romantis, justru membuatnya ingin pergi menjauh. Kisah ratu yang memiliki jiwa seorang pria dalam drama Mr. Queen ini mengundang gelak tawa.

Perjalanan Karir

Profil Shin Hye Sun merupakan salah satu artis berbakat yang Korea Selatan miliki. Ia memulai debutnya pada tahun 2012 lalu. Wanita yang kini berusia 31 tahun ini memiliki banyak kemampuan untuk memerankan berbagai macam karakter.

Wanita yang lahir di Seoul pada awal debutnya sebagai artis peran dengan menjadi pemain figuran untuk sebuah drama berjudul School 2013. Sejak masih kecil, ia sudah memiliki mimpi untuk menjadi seorang artis.

Ketika ia memiliki cita-cita sebagai artis bermula saat bertemu dengan Won Bin. Aktor ini menjadi salah satu yang menjadi bintang dalam drama favoritnya berjudul Autumn in My Heart. Kala itu drama tersebut Won Bin bintangi bersama Song Hye Kyo dan menjadi drama yang populer sampai saat ini.

Demi bertemu dengan aktor favoritnya, ia berusaha untuk menjadi artis peran dan mengikuti akademi seni sejak kelas 3 SMP. Lalu saat memasuki pendidikan selanjutnya, yakni SMA, ia mengambil jurusan akting. Kemudian saat perguruan tinggi masuk jurusan seni film dan ini menjadi salah satu dari profil Shin Hye Sun.

Bahkan ketika masih menempuh pendidikan, ia mengaku sering absen untuk mengikuti berbagai casting dengan membawa data diri dan mengikuti audisi pada berbagai agensi Korea Selatan.

Perjuangan untuk menjadi artis memang tidak mudah karena banyak sekali kesempatan yang ia lewatkan karena penolakan pada bagian administasi. Meski belum menunjukkan bakatnya, ia sudah lebih dulu mendapatkan penolakan.

Karir Bersinar

Namun sejak ia lulus SMA, mulai terlihat titik terang dari perjalanan karirnya, yaitu pada tahun 2012 lalu. Ia berhasil masuk menjadi bagian dari drama School 2013 sebagai figuran. Ini menjadi profil Shin Hye Sun yang mulai dikenal orang.

Baca Juga: Chani SF9 Gabung True Beauty Sebagai Cameo, Bikin Sedih

Drama tersebut juga menjadi salah satu drama terbaik dari aktor tampan Lee Jung Suk dan Kim Woo Bin. Dalam drama tersebut, ia menjadi seorang siswa SMA dengan nama yang sama dengannya. Mulai saat itu perjalanan karirnya terlihat terang.

Pasalnya, ia terlihat menjadi aktris untuk film pendek. Bukan hanya sekali, namun lebih dari satu kali. Perempuan kelahiran 31 Agustus 1989 ini menjadi peran utama pada tahun 2017 dengan drama My Golden Life. Dengan bakat aktingnya yang mumpuni, membuatnya mendapatkan predikat untuk artis terbaik.

Kepopuleran nama Shin Hye Sun kembali mencuri perhatian ketika menjadi peran utama untuk drama Still 17. Kala itu ia menjadi wanita dewasa, namun memiliki tingkah seperti anak kecil. Perannya ini mendapatkan respon dari para penggemarnya.

Profil Shin Hye Sun sangat senang ketika harus memainkan beragam karakter untuk dramanya sehingga ia bisa memberikan penampilan yang berbeda. Bahkan dengan kemampuannya, ia sering dipanggil sebagai Rising Star. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu