Putus Mata Rantai Covid-19, Obwis Situ Gede Tasikmalaya Sementara Ditutup

Situ Gede
Penutupan sementara Obwis Situ Gede Kota Tasikmalaya. Foto: Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Guna memutus mata rantai penyebaran covid-19, objek wisata situ gede yang ada di Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya tutup sementara sejak 20 Desember 2020 sampai 8 Januari 2021.

Gugus tugas penanganan covid-19 Kota Tasikmalaya tampak memasangkan spanduk di gapura pintu masuk objek wisata tersebut.

Sementara itu, petugas juga berjaga di pintu masuk guna memastikan pengunjung tidak ada yang ke dalam.

Menurut pengelola objek wisata Situ Gede, Didin, penutupan sementara itu sebagai langkah untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.

Baca juga: Pengunjung Obyek Wisata Situ Gede Tasikmalaya Abaikan Prokes

Ia menyebut jumlah pengunjung sebelumnya tidak terlalu membludak, karena ada perpindahan konsentrasi lantaran taman olahraga Dadaha ada penutupan. Sehingga pengunjung beralih ke obwis tersebut.

“Ini objek wisata ditutupnya dari kemarin. Kami sebagai petugas di sini hanya bertugas untuk memutar balikan pengunjung untuk pulang lagi jikalau ada yang masuk,” ucapnya.

Ia menambahkan, banyaknya yang keluar masuk itu merupakan warga sekitar. Terlebih jalur tersebut merupakan lintasan warga. Sehingga pihaknya bisa memilah dan memilih mana yang pengunjung dan warga.

“Buat masyarakat yang hendak berniat mengunjungi objek wista situ gede mohon maaf karena tutup sementara,” ujarnya. (Apip/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid