Rambut Curly Pendek Tanpa Salon, Simak Tips Mudahnya

Rambut Curly Pendek Tanpa Salon, Simak Tips Mudahnya
Ilustrasi Rambut Curly Pendek. Foto: blogunik.com

Rambut curly pendek yang mudah diatur tentu menjadi dambaan wanita, namun bagi mereka yang sudah memiliki rambut ikal alami tentu itu sebuah keberuntungan sendiri. Karena tidak sedikit orang menginginkan rambut bergelombang alami.

Jenis rambut ini sering kali menjadi tren sendiri untuk beragam kaum, termasuk kaum artis. Bahkan mereka dengan sengaja membuat rambut bergelombang dengan tatanan rambut yang bisa menarik setiap pasang mata.

Biaya untuk mendapatkan rambut seperti ini tentu tidak murah dan membutuhkan waktu lama berada di salon demi hasil yang cantik dan indah. Untuk itu, bisa melakukan curly sendiri dengan menerapkan tips berikut agar hasilnya tidak kalah dengan hasil salon mahal.

Baca Juga : Gaya Rambut Lurus untuk Wanita Sesuai Bentuk Wajah Cantik dan Modis

Tips Dapatkan Rambut Curly Pendek Tanpa Salon

Biasanya wanita yang memiliki rambut lurus senang melakukan eksplor untuk bagian rambutnya. Misalnya membuatnya menjadi curly. Namun untuk hasil yang maksimal, maka melakukan curly menjadi suatu tantangan sendiri.

Bukan hanya untuk pandai menggulung rambut ketika menggunakan catokan yang bersuhu panas, namun harus memahami bagaimana triknya agar mendapatkan hasil rambut curly pendek yang tidak mudah loss. Untuk itu, perhatikan tips berikut ini agar hasil curly maksimal.

Alat yang Berkualitas

Kunci sukses untuk hasil curly yang awet dan tahan lama adalah pada alat yang menghantarkan panas dalam membuat curly. Karena semakin tebal rambut, maka akan semakin tinggi pula suhu yang akan digunakan demi hasil optimal.

Namun saat ini teknologi sudah sangat maju sehingga akan membuat hasil curly semakin awet. Untuk itu, perlu menggunakan alat yang bisa memberikan efek panasnya bisa diatur.

Lalu bagian platnya menggunakan bahan keramik. Dengan alat yang terbuat dari bahan keramik, akan mudah menghantarkan panas dengan lebih lama.

Baca Juga : Ingin Mengepang Rambut Sendiri? Ikuti Cara Ini Agar Gaya dan Unik

Heat Protection

Karena ingin hasil rambut curly pendek yang tadinya rambut lurus menjadi bergelombang, maka akan menggunakan suhu panas untuk membuat rambut gelombang lebih awet. Maka harus melapisi rambut dengan serum atau heat protector spray. Hal ini untuk menghindari rambut cepat rusak karena paparan suhu panas.

Untuk itu, bisa menggunakan mousse atau sebuah perlindungan untuk panas agar rambut hasil gelombang bisa awet dan tahan lama. Selain itu, dengan melapisi rambut menggunakan lapisan tersebut, bisa membuat rambut tidak mudah rusak.

Jepit Rambut

Jika sudah selesai melakukan curly, maka untuk beberapa waktu gunakan saja hairclip atau jepitan. Saat ini sudah tersedia jepitan khusus pada hasil curly yang telah selesai untuk dijepit sementara.

Caranya mudah saja menggunakan hairclip ini, hanya perlu menggulung hasil curly dan pasangkan jepitan menggunakan hairclip bagian atasnya.

Dengan cara ini nantinya hasil curly akan lebih membentuk, bertekstur, sampai lebih bervolume. Termasuk untuk rambut curly pendek dan tipis.

Baca Juga : Model Rambut Sebahu Kekinian Tampil Lebih Feminim

Ukuran Catokan

Perlu anda tahu jika ukuran catokan juga akan menentukan hasil curly bisa awet atau tidak. Karena semakin kecil diameternya, maka hasil curly akan semakin awet. Untuk itu, bisa memilih alat dengan diameternya lebih kecil.

Misalnya saja menggunakan catokan yang berukuran 2,5cm dan hasilnya rambut mudah loss, maka ubah ukuran diameternya. Atau bisa mengganti cara mencatoknya dengan per bagian lebih sedikit.

Nantinya hasil catokan curly akan lebih awet dan tahan lama. Untuk itu, perhatikan ukuran diameter alat catokan demi rambut curly pendek yang anda inginkan.

Hindari Sisir

Hindari sisir rambut ketika suhu masih panas untuk hasil lebih optimal. Jika menyisirnya dalam suhu yang panas, bisa saja merubah curly menjadi lurus.

Bila perlu menggunakan harispray dan lakukan remasan pada ujung rambut menggunakan tangan. Dengan rambut bergelombang, akan memberikan efek cantik yang berbeda dengan rambut lurus. Sehingga tidak ada salahnya menggunakan tips ini untuk rambut bergelombang tanpa harus bayar mahal salon.

Apabila suhu sudah mulai normal, maka boleh menyisirnya dengan normal. Gunakan sisir yang bergerigi jarang atau menggunakan jari saja untuk menghindari hasil yang tidak diinginkan.

Hasil rambut curly pendek akan semakin membuat rambut tipis dan lurus menjadi lebih berisi dan memberikan efek berbeda pada penampilan. (R10/HR-Online)

Editor : Eva Latifah