Ratusan Umat Muslim Datangi Makopolres Tasikmalaya, Ada Apa?

Ratusan Umat Muslim Datangi Makopolres Tasikmalaya
Ratusan umat muskin dari Tasikmalaya menggelar aksi damai di depan Mako Polres Tasikmalaya, Senin (14/12/2020). Foto : Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Ratusan umat muslim dari Tasikmalaya, Jawa Barat, menggelar aksi damai ke Polres Tasikmalaya, Senin (14/12/2020). Kedatangan mereka ke Polres Tasikmalaya untuk meminta keadilan dan meminta Habib Rizieq Shihab segera dibebaskan.

Pantauan HR Online, aksi ratusan umat muslim tersebut berbondong-bondong datang ke Makopolres Tasikmalaya dengan jalan kaki, dari pesantren dan rumahnya masing-masing.

Saat massa tiba di depan gerbang Makopolres Tasikmalaya yang berada di Jalan Singaparna, langsung berorasi silih bergantian, dari setiap pimpinan pondok pesantren dan para santri.

“Kami meminta aparat kepolisian agar melepaskan imam besar umat islam, yaitu Habib Rizieq Shihab,” teriak salah satu sang orator dari atas mobil komando.

Baca Juga : Umat Muslim Ciamis Tuntut HRS Dibebaskan, Ini Tanggapan Kapolres

Sementara itu, Ketua Umum FPI Tasikmalaya, KH. Muhamad Anshori, mengungkapkan, bahwa aksi ratusan massa umat muslim ini untuk meminta pihak kepolisian segera membebaskan Habib Rizieq.

“Jadi kami datang ke Polres ini untuk menuntut keadilan. Jika keadilan tidak ditegakan, mau bagaimana negeri ini? Kalau kesewenang-wenangan dibiarkan, bagaimana nasib negeri ini kedepannya,” ungkapnya.

Baca Juga : Protes Penahanan HRS, Ratusan Umat Muslim Datangi Polres Ciamis

Lebih lanjut KH Muhamad mengungkapkan, bahwa penahanan Habib Rizieq terlalu dipaksakan. Dan mencoba membandingkan dengan waktu Pilkada di Solo, yang sama-sama mengundang serta kerumunan.

Bahkan, KH Muhamad mempertanyakan, kenapa pelanggaran saat Pilkada Solo yang sama-sama berkerumun tidak polisi proses?. “Sedangkan imam besar kami langsung diproses dan langsung ditahan. Kami cinta NKRI, kami cinta kepolisian dan TNI,” pungkasnya. (Apip/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto