Ratusan Umat Muslim di Ciamis Salat Ashar Berjamaah di Kantor Polisi

Ratusan Umat Muslim di Ciamis Salat Ashar Berjamaah di Kantor Polisi
Meski diguyur hujan, ratusan umat muslim di Kabupaten Ciamis, melakukan salat ashar berjamaah di halaman Mapolres Ciamis, Minggu (13/12/2020). Foto:Ferry/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Ratusan umat muslim di Kabupaten Ciamis, melakukan salat ashar berjamaah di halaman Mapolres Ciamis, Minggu (13/12/2020).

Meskipun diguyur hujan dan menggunakan alas seadanya, ratusan umat muslim tetap melaksanakan salat ashar berjamaah dengan khusyu dan khidmat.

Kedatangan ratusan umat muslim ke Polres tersebut, sebagai ungkapan protes terhadap penahanan imam besar Habib Rizieq Shihab di Polda Metro Jaya.

Sebelum sampai ke Mapolres, ratusan umat muslim Ciamis tersebut melakukan long march dari Masjid Agung Ciamis menuju Mako Polres.

Kemudian massa aksi langsung berorasi di halaman Mapolres Ciamis dengan menyatakan akan menyerahkan diri sebagai ganti Habib Rizieq Shihab.

“Lepaskan imam besar kami yaitu Habib Rizieq Shihab. Kami siap menggantikannya, karena memang tujuan kami untuk menyerahkan diri agar Habib Rizieq bebas,” ujar salah satu orator aksi, Wawan Malik Marwan, dalam orasinya.

Baca Juga: Protes Penahanan HRS, Ratusan Umat Muslim Datangi Polres Ciamis

Wawan mengatakan, jika Habib Rizieq tidak dibebaskan, maka, pihaknya dan ratusan umat muslim Ciamis siap untuk pergi ke Jakarta untuk melakukan aksi dan menyatakan sikap.

“Kami siap berdarah untuk kebebasan Habib Rizieq. Kami hanya menuntut, agar imam besar kami bebas,” katanya.

Setelah berorasi dan melaksanakan solat ashar berjamaah. Aksi tersebut berjalan dengan lancar dan damai, hingga pada pukul 16:20, ratusan umat muslim Ciamis membubarkan diri kembali kerumah masing-masing menggunakan kendaraan roda dua dan empat. (Ferry/R8/HR Online)

Editor: Jujang