Rhoma Irama dan Soneta Ulang Tahun, Gelar Konser Bertabur Bintang

Rhoma Irama dan Soneta Ulang Tahun
Rhoma Irama dan Soneta Ulang Tahun. Foto: Ist/Net

Rhoma Irama dan Soneta ulang tahun. Tanggal 11 Desember 2020 tampaknya menjadi tanggal yang menggembirakan untuk raja dangdut Rhoma Irama. Karena, bertepatan dengan tanggal tersebut, ia tepat menginjak usia 74 tahun.

Bukan hal istimewa itu saja, tetapi pada tanggal 11 Desember 2020 tersebut, Soneta Band tengah menapaki usia separuh abad atau 50 tahun.

Baca Juga: Chani SF9 Gabung True Beauty Sebagai Cameo, Bikin Sedih

Rhoma Irama dan Soneta Ulang Tahun

Raja dangdut Rhoma Irama dan Soneta Band besutannya pun merayakan hari bersejarah, yakni bertambahnya usia keduanya. Tahun ini, Rhoma Irama genap berusia 74 tahun, sedangkan grup Soneta band tersebut juga menginjak usia 50 tahun.

Pada hari jadinya, Bang Haji, panggilan akrabnya, akan menggelar sebuah konser dengan tajuk Long Live The King 50 Tahun Soneta.

Konser tersebut ia rasa akan menjadi momen yang istimewa dan spesial untuk karirnya dalam dunia hiburan, khususnya musik dangdut selama ini.

Perayaan pada Saat Momen Berharga

Raja dangdut Rhoma Irama tidak menampik jika pada tanggal 11 Desember 2020 adalah hari bahagianya. Hal tersebut karena dapat merayakan dua peristiwa penting sekaligus, yakni momen Rhoma Irama dan Soneta ulang tahun.

“Syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan usia Soneta sepanjang ini. Memang tidak mudah untuk mengatur suatu organisasi padahal sekecil grup musik,” ujar Rhoma Irama melalui keterangan tertulisnya.

Ia juga menambahkan jika peristiwa tersebut merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa untuk ia dan juga Soneta Band. Ia juga tidak menyangka akan dapat terus eksis bersama dengan Soneta untuk waktu yang terbilang panjang.

“Selama 50 tahun bersama dengan Soneta, ini merupakan suatu hal yang berat. Yang bagi seniman, itu adalah pencapaian yang luar biasa,” ucap Bang Haji.

Baca Juga: Tas Amanda Manopo Seharga Mobil Baru, Billy Kasih Kejutan!

Konser dengan Kolaborasi Lintas Genre

Seperti yang sudah diceritakan sebelumnya, jika Rhoma Irama dan Soneta ulang tahun yang bersejarah dengan mengadakan konser. Dalam konser tersebut, ia mengatakan jika akan menghadirkan penampilan yang tentunya berbeda.

Ia akan berkolaborasi dengan para penyanyi lintas genre. Misalkan Marion Jola, Iwa K, serta Ardhito Pramono. Selain nama-nama tersebut, Rhoma Irama juga akan melakukan kolaborasi dengan beberapa penyanyi populer Tanah Air. Seperti Jihan Audy, Denny Caknan, serta Tasya Rosmala yang nantinya akan membawakan lagu-lagu milik Rhoma Irama.

Tak selesai untuk itu saja, Soneta band akan melakukan kolaborasi dengan anak-anaknya, yakni Ridho Rhoma serta Vicky Irama. Kemudian, dalam perayaan hari jadi tersebut, Rhoma Irama dan juga Soneta akan membawakan beberapa lagu yang nantinya akan menghibur penikmat musik dangdut.

Menurutnya, terdapat 16 lagu yang akan ia dan Soneta band bawakan dalam konser untuk merayakan Rhoma Irama dan Soneta ulang tahun tersebut. Sebagai rinciannya, 12 lagu akan Soneta bawakan, lalu 4 lagu akan menampilkan musikalitas musisi milenial yang lain.

Penampilan para musisi milenial tersebut akan membawakan aransemen musik yang baru. Selanjutnya, untuk mega konser dengan tajuk Long Live The King 50 Tahun Soneta tersebut akan tayang secara live pukul 22.00 WIB.

Tayangan Live Konser

Penayangan tersebut akan berlangsung pada siaran langsung di studio RCTI, MNC Studio Jakarta Barat. Rhoma Irama juga mengaku bersyukur atas apa yang sudah dimudahkan untuk mereka menggelar sebuah mega konser dalam siaran televisi langsung (live).

“Kami mengucapkan terimakasih pada RCTI serta semua pihak yang sudah mendukung terlaksananya mega konser ’50 Tahun Soneta’, saya sangat bahagia. Hari ini juga merupakan tanggal yang bertepatan dengan ulang tahun saya. Alhamdulillah Allah masih memberikan saya kesehatan serta kemampuan untuk dapat terus tampil memberikan hiburan industri musik Tanah Air,” ucap Rhoma Irama.

Baca Juga: Fakta Kepergian Melisha Sidabutar, Kondisi Keluarga Hingga Kronologinya

Ia juga mengaku sangat bersyukur dan bahagia dapat tampil bersama dengan kedua putranya pada konser yang telah ia gelar sekaligus merayakan Rhoma Irama dan Soneta ulang tahun tersebut.

“Mengharukan sekali dapat tampil sepanggung dengan Vicky dan Ridho. Saya selalu memperhatikan anak-anak untuk bisa saling menjaga dalam keluarga saya,” ucap Rhoma Irama.

Kemudian, pada akhir konser terdapat kemeriahan suasana saat Rhoma Irama kembali membawakan lagu ‘Begadang’ yang begitu melegenda. Bahkan, lagu tersebut dapat penggemar nikmati untuk mengobati kerinduan mereka terhadap semua karya-karya terbaik dari raja dangdut Rhoma Irama.

Sementara itu, bagi anda yang ketinggalan siaran langsung atau ingin kembali menyaksikan mega konser tersebut, dapat kembali menyaksikan acara Rhoma Irama dan Soneta ulang tahun melalui aplikasi RCTI+. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu