Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita TasikmalayaRibuan Umat Muslim Tasikmalaya Gelar Aksi Minta Polisi Bebaskan HRS

Ribuan Umat Muslim Tasikmalaya Gelar Aksi Minta Polisi Bebaskan HRS

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com),- Ribuan umat muslim Tasikmalaya, Jawa Barat, menggelar aksi di halaman Mako Polres Tasikmalaya Kota, Jum’at (18/12/2020). Mereka menuntut bebaskan Habib Rizieq Shihab (HRS).

Selain itu, mereka juga meminta mengusut tuntas kasus penembakan 6 laskar FPI yang tewas ditembak polisi di Jalan Tol Cikampek, Jakarta beberapa waktu lalu.

Dalam aksinya itu, ribuan massa umat muslim berjalan kaki dari Masjid Agung menuju ke Mako Polres Tasikmalaya Kota sejauh 15 kilometer.

Setibanya di halaman Mako Polres Tasikmalaya, massa aksi melakukan orasi silih berganti dari masing-masing pimpinan pondok pesantren. Massa aksi juga memblokade jalan Tasikmalaya menuju Bandung dan sebaliknya.

Baca Juga : Puluhan Massa FPIP Gelar Aksi Damai di Polsek Pangandaran

Salah satu orator massa aksi, KH. Tubagus Miftah Fauzi, mengatakan, massa yang hadir dalam aksi ini bukan untuk mengadili siapapun.

“Karena kita tidak punya hak yurisprudensi, kita hadir ke tempat ini bukan untuk melakukan gerakan-gerakan makar dan perebutan kekuasan. Kita datang kesini bukan untuk mengganti Jokowi, karena Pak Jokowi akan turun nanti dengan sendirinya,” tegas KH. Tubagus Miftah, dalam orasinya.

Ia juga menyebutkan bahwa sumber masalah di negeri ini adalah presiden yang sampai hari ini belum mengatakan bela sungkawa terhadap 6 korban laskar FPI.

Menurutnya, terlepas siapa yang salah, siapa yang benar, masing-masing punya data. Itu akan dibuktikan nanti di pengadilan. Namun, pihaknya yakin 6 korban tersebut tidak membawa senjata.

“Paling tidak presiden dan wakil presiden bicara agar fitnah dan api kebencian ini tidak menyebar ke seluruh bangsa Indonesia,” pungkasnya. (Apip/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah