Ruang Makan Lesehan Beri Kenyamanan Tersendiri dan Unik

Ruang Makan Lesehan Beri Kenyamana Tersendiri dan Unik
Ruang Makan Lesehan. Foto: Ist/Net

Ruang makan lesehan merupakan andalan bagi mereka yang ingin menggunakan konsep rumah seperti orang Jepang. Menggunakan konsep ini akan membuat desain tempat makan yang menarik. Bahkan rasa kebersamaan saat makan akan sangat terasa.

Makan sambil lesehan sebenarnya bukan hal yang baru bagi orang Indonesia. Apalagi daerah pedesaan, masih banyak yang sering makan sambil lesehan. Bahkan sekarang juga sudah banyak warung makan lesehan yang justru laris.

Membuat rumah dengan konsep lesehan akan membuat anda semakin hemat. Sebab keberadaan kursi bisa anda ganti dengan bantal atau karpet. Sehingga hal tersebut tidak akan memakan banyak tempat dan furniture.

Anda juga bisa mengkreasikan desain ruangan yang semenarik mungkin. Sehingga ruang makan tidak membosankan dan nyaman digunakan. Carilah referensi sebanyak mungkin agar bisa mewujudkan ruang makan yang unik.

Ruang Makan Lesehan

Konsep ruangan untuk makan yang lesehan biasanya memiliki kapasitas 4 sampai 6 orang. Sebagai pengganti kursi, mereka menggunakan bantal empuk khusus alas duduk. Anda juga bisa melengkapinya dengan perabot makan seperti sumpit, mangkuk, dan lain sebagainya.

Berikut adalah beberapa desain ruang makan yang sangat unik dan memberikan rasa nyaman:

Ruangan Bernuansa Natural

Desain yang pertama dengan memberikan nuansa natural pada ruangan. Sangat cocok bagi anda yang menginginkan ruang makan dengan penuh kesegaran. Desain ini membuat ruang makan tampak segar dan menyatu dengan alam.

Baca Juga: Kamar Anak Kembar Dengan Berbagai Dekorasi yang Sama dan Lucu

Untuk memberikan kesan natural pada ruangan, anda bisa menggunakan lantai dari kayu. Tambahkan karpet yang memiliki warna hampir sepadan dengan lantai. Hal ini agar tidak terlalu mencolok.

Akan lebih terkesan natural lagi jika anda memberikan tanaman hias indoor di sekitar meja. Tetapi perhatikan ukuran dan bentuknya. Jangan sampai memakan tempat yang begitu banyak. Jika anda menginginkan ruang makan yang maksimal, bisa memberikan perapian dengan susunan batu bata.

Gaya Bohemian

Ruang makan lesehan gaya bohemian merupakan desain yang sangat cocok untuk anda yang menyukai gaya vintage, etnik, dan warna-warni. Anda akan lebih mudah mengkombinasikan berbagai furniture untuk membuat ruang makan dengan gaya ini. Sehingga anda harus memiliki skill memadukan warna yang unggul agar tidak terlalu cetar.

Anda bisa menggunakan karpet yang berwarna putih. Bantal alas duduk yang anda gunakan sebaiknya berwarna cerah. Untuk mendapatkan kesan bohemiannya, bisa menggunakan meja kayu bergaya klasik atau rustic.

Jangan lupakan satu hal yang bisa mempercantik ruangan, yaitu hiasan tembok. Pilihlah hiasan yang bergaya vintage agar konsep ruangan segera terbentuk.

Ruangan Ala Jepang

Ruang makan lesehan memang salah satu andalan dari Negeri Sakura ini. Tak heran bila desain yang anda gunakan mirip dengan ala-ala Jepang. Ciri khas dari ruang makan ini adalah penggunaan tatami atau tikar tradisional ala Jepang.

Anda bisa menggelar tatami ini pada ruang makan. Setelah itu, anda bisa menambahkan bantalan duduk yang empuk agar nyaman saat menyantap hidangan. Sehingga ruang makan akan tampak seperti di Jepang.

Baca Juga: Model Pintu Minimalis dari Kayu yang Unik dan Berkualitas

Gunakan peralatan seperti sumpit dan mangkok agar mendukung konsep ala Jepang. Beri warna yang natural pada cat tembok agar memunculkan kesan yang sederhana.

Lesehan Ala Maroko

Ternyata ruang makan lesehan juga merupakan gaya dari negara Maroko. Ruang makan ini umumnya terlihat lebih unik dan santai. Sehingga makan pun akan terasa nikmat dengan suasana lesehan bersama keluarga.

Untuk bisa menciptakan ruang makan ala Maroko ini, anda harus menyiapkan karpet sutra berwarna merah. Karpet tersebut merupakan ciri khas dari negara Maroko. Tak lupa dengan bantalan duduk yang warna-warni akan menambah kesan ala Maroko.

Selain itu, memiliki jumlah cahaya yang kurang juga merupakan ciri dari ruang makan Maroko. Anda bisa menambahkan lampu hias berwarna kuning untuk memberikan kesan romantis pada ruangan.

Baca Juga: Desain Kamar Loteng Sederhana Dengan Berbagai Gaya Unik

Biasanya mereka lebih menyukai warna-warna yang gelap seperti hitam, coklat, merah, dan lain sebagainya. Sehingga ruangan juga akan terlihat dramatis dengan sentuhan warna-warna tersebut. Tak lupa buat ruangan senyaman mungkin walaupun konsep dari warnanya dominan gelap.

Itulah beberapa desain ruang makan lesehan masa kini. Anda bisa padukan dengan berbagai konsep dan furniture. Wujudkan ruang makan yang kekinian dan nyaman. (R10/HR-Online)

Editor : Dadang