Ruang Santai Minimalis, Simak Berbagai Pilihan Desain Terbaiknya

Ruang Santai Minimalis
Ruang Santai Minimalis. Foto: downshiftology.com

Ruang santai minimalis dapat menjadi solusi tepat bagi anda yang sedang merencanakan membangun ruang melepas penat dalam rumah anda.

Ruang santai adalah salah satu hal penting yang harus anda perhatikan. Tak hanya sebagai ruang untuk melepas penat setelah seharian beraktivitas.

Ruangan ini juga dapat anda gunakan untuk menikmati hobi atau berbagai jenis kegiatan persoalan lainnya. Desain, bentuk, hingga fungsi dari ruang santai sangat bervariasi. Hal ini dapat anda sesuaikan dengan keinginan anda.

Pilihan Desain Ruang Santai Minimalis

Setiap rumah memang hendaknya memiliki ruang santai, terutama bagi anda yang memiliki kesibukan tinggi. Setelah seharian lelah beraktivitas atau bekerja, maka anda memerlukan adanya quality time ataupun bersama keluarga dalam sebuah ruangan yang menghadirkan kenyamanan dan ketenangan.

Baca Juga: Interior Ruang Makan yang Kekinian Dengan Berbagai Sentuhan Unik

Mempunyai ruang santai dalam rumah merupakan salah satu alternatif untuk merefleksikan tubuh serta pikiran. Desain ruang santai dalam rumah cukup beragam sesuai dengan kenyamanan dari pemilik rumah.

Semakin nyaman ruangan tersebut, maka efek yang ditimbulkan juga akan semakin baik. Berikut ini beberapa pilihan ruang santai minimalis yang dapat anda usung dalam rumah anda, antara lain:

Desain Klasik

Ruang santai dengan desain klasik merupakan salah satu pilihan yang sesuai bagi anda yang gemar dengan hal-hal yang simple serta sederhana. Dengan mengkombinasikan coffe table klasik dan kursi goyang dapat menjadi pilihan yang tepat untuk penghilang penat.

Pada ruangan ini, anda dapat melakukan berbagai aktivitas. Mulai dari bersantai dengan minum kopi atau teh hingga membaca buku atau majalah.

Selain itu, anda dapat menambahkan TV set atau rak buku. Desain ini dapat menampilkan ruang yang cukup sederhana untuk anda jadikan ruang santai favorit anda.

Ruang Santai dengan Konsep Outdoor

Salah satu cara paling efektif untuk melepas penat setelah seharian beraktivitas adalah dengan menciptakan ruang santai minimalis dengan konsep ruang terbuka.

Dengan demikian, anda dapat menjadi lebih dekat dengan alam. Untuk menciptakan ruang santai berkonsep ruang terbuka, dapat anda lakukan di teras rumah halaman belakang atau bahkan pada balkon rumah maupun apartemen anda.

Baca Juga: Ruang Makan Lesehan Beri Kenyamanan Tersendiri dan Unik

Meskipun mengusung konsep ruang terbuka, akan tetapi ruang santai ini tidak harus benar-benar berada di luar rumah. Tanpa area yang disebutkan sebelumnya, anda tetap dapat menciptakan ruang santai outdoor dengan memberi jendela atau pintu kaca besar yang langsung mengarah keluar.

Hal ini dapat anda sempurnakan dengan letakkan berbagai jenis tanaman demi efek yang menyegarkan. Kemudian anda dapat menggunakan sofa serta lampu gantung temaram sehingga dapat memberikan kesan yang menenangkan.

Ruang Santai Ala Skandavian

Saat ini, desain ruang dengan gaya skandavian masih menjadi favorit banyak masyarakat. Desain ini mengusung konsep yang bersih, sederhana, serta mempunyai pencahayaan yang maksimal.

Sehingga diyakini dapat memberikan kesan ketenangan pada ruang santai minimalis anda. Selain itu, furniture yang dapat anda gunakan pada ruang santai dengan desain skandavian cukup simple.

Dengan furniture yang didominasi warna pastel dan putih. Sehingga dapat menonjolkan kesan bersih serta cerah. Lalu mempunyai tekstur perabot yang lebih lembut dan halus.

Ruang Santai Ala Bookaholic

Sebagian besar kalangan menjadikan buku sebagai salah satu cara terbaik untuk melepas penat. Orang-orang tipe inilah yang sesuai untuk membuat ruang santai minimalis dengan konsep ala bookaholic. Ruang santai yang tidak terlalu berlebihan, dengan adanya buku-buku yang tertata secara apik.

Selain itu, anda dapat menambahkan sofa serta karpet, lampu berdiri pada sisi sofa. Lalu juga jendela untuk memberi pencahayaan lantas agar buku tidak mudah lembab.

Ruang Santai Ala Galeri Seni

Ruang santai ala galeri seni dapat menjadi pilihan anda selanjutnya. Desain ini sangat efektif bagi anda para pecinta seni. Ruang santai ala galeri seni identik dengan berbagai pajangan karya seni seperti foto, sketsa, ataupun lukisan.

Baca Juga: Kamar Anak Kembar Dengan Berbagai Dekorasi yang Sama dan Lucu

Oleh karena itu, ruang santai minimalis dengan desain ala galeri seni memiliki perabotan yang tidak jauh dari peralatan lukis, kanvas, bahan kerajinan tangan, dan lain sebagainya. Dengan demikian, akan semakin memberikan kesan nyaman jika anda menambahkan sofa serta jendela pada sudut ruangan. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang