Sahar Tabar Resmi Dipenjara 10 Tahun, Selebgram Zombie Angelina Jolie

Sahar Tabar Resmi Dipenjara 10 Tahun Hasil Dari Wajah Mirip Zombie
Sahar Tabar resmi dipenjara. Foto: Ist/ Net

Sahar Tabar resmi dipenjara karena ulahnya yang melakukan permak wajah menyerupai versi zombie dari seorang bintang Hollywood bernama Angelina Jolie.

Akhirnya Sahar harus menghadapi kenyataan jika ia merasakan dinginnya bui selama 10 tahun. Wanita yang bernama lengkap Fatemeh Khishvand ini harus rela menerima hukuman penjara selama 10 tahun.

Hal ini karena berbagai macam kegiatan yang ia lakukan dalam media sosialnya. Sehingga ia harus mendapat hukuman selama 1 dekade.

Baca Juga: Perubahan Mencolok Ayu Ting Ting, Sebelum dan Sesudah Menjadi Artis

Sahar Tabar Resmi Dipenjara 10 Tahun

Kisahnya ia beberkan dalam laman media sosial Instagram mulai 2017 silam yang mengaku telah melakukan operasi sebanyak 50 kali untuk memiliki wajah seperti artis favoritnya, yaitu Angelina Jolie. Namun karena perbuatanya, ia harus menyerah dengan hukum dan Sahar Tabar resmi dipenjara.

Kini akunnya tersebut telah nonaktif. Meski demikian, masih banyak foto yang terlanjur beredar dan mendapat rekayasa dengan memakai Photoshop. Karena foto-foto tersebut, ia berhasil mengumpulkan 500.000 follower untuk akunnya tersebut.

Dalam foto tersebut menampilkan wajahnya yang dalam keadaan cacat. Namun sebagian penggemar menduga jika foto tersebut adalah penampilan baru dari Sahar.

Mereka mengira jika foto tersebut hasil riasan ekstensif, kedokteran digital, dan prostetik. Hal ini banyak sekali pengguna media sosial tunjukkan pada bagian yang melengkung dalam foto tersebut.

Konfirmasi Sahar Tabar

Banyak dugaan yang singgah dalam postingannya. Namun ia memberikan konfirmasi seperti jika orang yang hidup dalam abad ke-18 akan merasa terkejut karena tidak mendengar adanya teknologi baru.

Hal ini menjadikan ia mengkonfirmasi jika tidak melakukan operasi untuk mendapatkan wajah tersebut. Namun, karena menggunakan efek riasan dan editan.

Hal ini semakin kuat dengan Wizard Photoshop yang membagikan dua fotonya yang satu benar-benar tidak memakai riasan. Lalu yang lainnya memberikan tranformasi yang sangat drastis dari remaja yang terlihat normal. Tidak seperti salinan Jolie kurus yang terlihat tulang pipinya.

Akhirnya Sahar Tabar resmi dipenjara karena hal tersebut. Dengan tidak menapik jika foto tersebut hasil editan dan bukan hasil operasi 50 kali yang menghasilkan foto dengan efek yang membuatnya seperti tersebut.

Namun Tabar tidak menyangkal ia pernah melakukan operasi untuk mendapatkan bibir yang lebih berisi. Tetap saja Sahar Tabar resmi dipenjara 10 tahun karena ulahnya tersebut.

Baca Juga: Taylor Swift Rilis Album Evermore, Menjadi Album Kedua Tahun 2020

Dengan perbuatan yang ia lakukan, akhirnya selebgram yang berasal dari Iran yang saat ini masih berusia 19 tahun harus berurusan dengan hukum. Melalui akun Instagram @sahartabar_official, ia membagikan foto-fotonya yang membuatnya terkenal.

Benar saja, foto yang ia unggah adalah foto mirip artis cantik Angelina Jolie. Namun dengan versi tulang pipi yang menonjol, pipi tirus, serta hidung yang bengkok.

Catatan Medis

Dari catatan medis yang Tabar miliki, ia menderita penyakit mental dengan adanya kunjungan riwayat ke sebuah rumah sakit jiwa. Hal ini pun pernah ia ungkapkan dalam sebuah saluran televisi Iran jika ia menjadi korban dari sebuah kepribadian dengan kondisi yang tidak normal.

Terkait dengan kasus yang menjeratnya saat ini, dari pihak pengacara yang menangani kasusnya meminta untuk menebus. Dengan alasan kondisi mental dan usia Tabar yang masih sangat muda ketika melakukan pelanggaran tersebut.

Meski kondisi mentalnya terganggu, namun pihak kepolisian tidak bergeming dengan memberikan kelonggaran. Sahar Tabar resmi dipenjara dan harus menjalani hukumannya sebagai buah dari perbuatannya.

Terinfeksi COVID-19

Musim semi ini tepatnya ketika bulan April, ia pernah meminta permohonan untuk bebas dari tahanan karena ia mengaku tertular virus COVID-19.

Meski bersikeras dengan pernyataan tersebut, baik Tabar maupun pengacaranya, namun pihak berwenang tidak mengabulkan permohonan tersebut.

Perbuatan yang mengaku melakukan operasi sejak viralnya beberapa tahun lalu dan mirip menjadi zombie akhirnya harus membuatnya berurusan dengan polisi.

Namun sebenarnya ini bukan pertama kalinya ia berurusan dengan polisi. Karena belum lama ini, ia pernah melakukan tindak pidana yang melawan hukum.

Pada tahun 2019 lalu, tepatnya bulan Oktober 2019, ia berhadapan dengan polisi bersama tiga teman selebgramnya karena dakwaan untuk mengajak berbuat kekerasan. Ulahnya yang selalu melawan hukum tentu saja mengharuskan Sahar Tabar resmi dipenjara selama 10 tahun. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu