Minggu, Desember 5, 2021
BerandaBerita TerbaruSamsung Galaxy Chromebook 2, Masa Baterai Lebih Lama

Samsung Galaxy Chromebook 2, Masa Baterai Lebih Lama

Samsung Galaxy Chromebook 2 menjadi produk yang mengalami peningkatan daripada sebelumnya untuk masa pakai baterainya. Dari leaker WalkingCat menjelaskan jika Samsung telah memberikan produk yang meningkat untuk baterainya. 

4 jam 20 menit lebih lama daripada yang sebelumnya sehingga pada produknya ini bisa bertahan sampai 12 jam masa pakai. Bukan hanya pada bagian baterainya saja yang Samsung berikan untuk penggunanya.

Namun pada bagian layarnya juga Samsung pikirkan untuk memberikan kenyamanan bagi pemakainya. Sehingga produk yang satu ini bisa menjadi media untuk menghasilkan karya dan pekerjaan dengan lebih baik.

Samsung Galaxy Chromebook 2

Apabila sebelumnya Samsung menggunakan layar AMOLED 4K, maka kali ini mereka akan menggunakan layar dengan QLED atau Quantum dot LED.

Baca Juga: Huawei Qingyun L4 10 Hadir Dengan Prosesor Buatan Sendiri

Mereka menggunakan layar yang berbeda karena jika menggunakan yang sebelumnya, maka akan menguras baterai dengan lebih cepat.

Dengan perubahan yang Samsung bawa untuk produknya kali ini pada laptop non Chrome OS, menggunakan layar yang berukuran 13,3 inci untuk produk Samsung Galaxy Chromebook 2.

Namun untuk desainnya, Samsung tetap mempertahankan desain yang ramping meski untuk kaum profesional dengan perangkat premium.

Untuk perbandingan saja jika pada seri sebelumnya Samsung menggunakan ketipisan laptop 0,4 inci dengan layar yang berukuran 13,3 inci 4K UHD AMOLED.

Dapur Pacu

Untuk kekuatan dapur pacunya, Samsung menggunakan prosesor Intel Core i3 generasi 10. Hal ini sangat disayangkan karena ChromeBook yang ada saat ini sudah menggunakan prosesor intel Core i5.

Namun isu tersebut bisa saja berubah mengingat ketersediaan Intel Core generasi 11 ini untuk tahun depan. Bukan hanya itu saja, nantinya akan tersemat pula WiFi Gigabit ac.

Beralih ke masalah keamanan produk Samsung, mereka nampaknya tidak akan menggunakan sensor pemindai jari pada keyboard bagian kanan.

Namun perangkat ini nantinya mereka klaim memiliki suara premium dengan 178% lebih cepat. Pada cuitan Twitter tersebut menyebutkan jika produk ini akan rilis pada Februari 2021 mendatang dengan harga Rp 10 jutaan.

Produk yang satu ini merupakan laptop dengan desain minimalis, namun tetap elegan dengan desain yang tidak murahan sehingga membuat produk ini masuk kategori high end dalam harga yang wajar untuk kualitas yang produk Samsung Galaxy ChromeBook 2 bawa nantinya.

Baca Juga: Samsung Galaxy Book Flex 2 Berikan Perangkat Berkualitas

Untuk menggunakan produk ini, konsumen harap bersabar sampai tahun depan. Namun ada isu lainnya yang menyebutkan jika Samsung akan memamerkan produknya pada Consumer Electronics Show atau CES pada 2021 mendatang. Acara seperti ini biasanya mereka lakukan pada awal tahun di Las Vegas, Amerika Serikat.

Meski masih tahun depan, namun sudah banyak konsumen yang tidak sabar ingin menggunakan produk tersebut sebagai bagian untuk bekerja dengan maksimal.

Produk dengan kapasitas baterai yang membantu ketika berada di luar rumah sehingga tidak perlu panik untuk terus mengisi dayanya pada produk Samsung Galaxy ChromeBook 2.

Warna Ngejreng

Nah, untuk tampilannya, nantinya produk Samsung Galaxy ChromeBook 2 banyak yang memperkirakan masih dengan tampilan ngejreng seperti menggunakan jingga.

Hal ini juga terlihat dalam produk yang mereka rilis pada April 2020 lalu dengan warna yang terang. Namun Samsung tetap menyediakan warna yang aman untuk mereka yang enggan menggunakan warna terang. Sehingga masih ada warna hitam keabu-abuan.

Pada bagian keyboardnya akan menggunakan warna papan ketik hitam netral. Berbeda dari generasi sebelumnya yang memakai warna jingga.

Karena melihat banyaknya review yang mengatakan jika produk sebelumnya boros bagian baterainya, maka pada produk kali mereka benar-benar memperhatikan bagian baterai dengan lebih baik.

Kehadiran produk baru Samsung bisa terlihat perbedaannya dari luar, baik itu tampilannya. Yang hampir mirip dengan Galaxy ChromeBook biasanya, namun dengan posisi port sedikit ada perubahan.

Baca Juga: Dynabook Portege X30W-J, Laptop Paling Ringan di Dunia

Termasuk pada coraknya yang berbeda, namun Evan Blass berharap jika konsumen bisa melihat lebih dalam mengenai perubahan internalnya. Bukan hanya bagian luarnya saja.

Sehingga produk Samsung kali ini bisa menjadi media yang pas untuk kerja profesional dengan desain tipis dan kekuatan yang berkualitas dari dalam produk tersebut.

Sebab dengan produk terbaik, tentu bisa menjadi andalan untuk menghasilkan kinerja yang maksimal tanpa adanya kendala. Produk terbaru Samsung Galaxy ChromeBook 2 menjadi bagian produk yang memberikan banyak peningkatan dengan mendengarkan konsumen. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -