Senin, Oktober 25, 2021
BerandaBerita PangandaranSatgas Covid-19 Langkaplancar Pangandaran Ingatkan Warga 3M

Satgas Covid-19 Langkaplancar Pangandaran Ingatkan Warga 3M

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Satgas Covid-19 Langkaplancar Pangandaran, Jawa Barat, ingatkan warga agar patuh 3M. Karena, sampai saat ini virus Corona masih menghantui.

Hal itu dikatakan Kepala UPTD Puskesmas Langkaplancar, Yana Taryana, yang juga Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, kepada HR Online, Jumat (18/12/2020).

Ia mengatakan, menjelang Natal dan tahun baru, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk tetap bahu-membahu memutus rantai penyebaran Covid-19. Yaitu dengan tidak berkerumun dan tetap patuhi protokol kesehatan.

Baca Juga : Kasus Covid-19 Meningkat, IDI Kota Banjar: Disiplin Prokes Mulai Kendor

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak merayakan malam tahun baru dengan berlebihan, apalagi membuat kerumunan. Kalau terpaksa harus keluar rumah, usahakan hindari kerumunan dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Terutama penggunaan masker,” tegasnya.

Sedangkan, untuk kegiatan masyarakat seperti resepsi pernikahan atau hajatan lainya, Yana meminta Satgas Covid-19 tingkat desa untuk terus memantau. Pastikan fasilitas protokol kesehatan ditempuh sesuai prosedur.

Hal serupa juga dikatakan Kapolsek Langkaplancar, IPTU. Dahlan. Pihaknya berharap masyarakat Langkaplancar ikut berperan dalam memutus rantai penyebaran Covid 19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Ingat pesan Ibu, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun. Perlu kita ketahui pula bahwa kasus penularan Covid-19 di beberapa daerah masih meningkat. Karena itu kita harus tetap waspada, dan jangan abai pesan ibu 3M agar kita semua terbebas dari Covid-19,” tandas IPTU. Dahlan. (Cenk/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img