Satpol PP Tertibkan Karangan Bunga di Kantor Pemkab Tasikmalaya

Satpol PP tertibkan karangan bunga di Kantor Pemda Kabupaten Tasikmalaya. Foto: Apip Wilianto/HR.
Satpol PP tertibkan karangan bunga di Kantor Pemda Kabupaten Tasikmalaya. Foto: Apip Wilianto/HR.

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com),- Satpol PP tertibkan karangan bunga ucapan selamat kepada paslon Bupati Tasikmalaya nomor urut 2, Ade-Cecep, yang juga petahana. Petugas Satpol PP menertibkan karangan bunga tersebut dari halaman Kantor Pemda Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jum’at (11/12/2020).

Penertiban dilakukan karena proses penetapan pasangan calon kepala daerah Kabupaten Tasikmalaya belum diumumkan oleh KPUD Kabupaten Tasikmalaya.

Karangan bunga tersebut berjejer di halaman Kantor Pemda Kabupaten Tasikmalaya. Salah satu karangan bunga bertuliskan “Selamat & Sukses atas Terpilihnya H. Ade Sugianto dan H. Cecep Nurul Yakin, Bupati & Wakil Bupati Kabupaten Tasikmalaya. Keluarga Besar Yayasan Abubajar Ashidiq Rajapolah Tasikmalaya.”

Baca Juga : Hasil Pilkada Tasikmalaya Hitung Cepat KPU, Ade-Cecep Unggul Tipis

Kasat Pol PP Kabupaten Tasikmalaya, Iwan Ridwan, mengatakan, pihaknya menertibkan karangan bunga ucapan selamat tersebut karena proses penghitungan suara masih berlangsung.

Saat ini penghitungan suara dilakukan di tingkat kecamatan. Sementara, KPUD Kabupaten Tasikmalaya belum melakukan penghitungan tingkat kabupaten untuk proses penetapan pemenang.

“Karangan bunga itu kiriman dari berbagai elemen, seperti pengusaha, swasta, hingga komunitas. Penertiban ini kami lakukan karena KPUD belum melakukan proses penetapan pemenang. Bahkan ada karangan bunga dari Kasatpol PP, padahal kami tidak pernah memesannya. Itu disinyalir fitnah,” terang Iwan, kepada HR Online.

Menurutnya, dengan banyaknya karangan bunga depan halaman Kantor Pemda Kabupaten Tasikmalaya, bisa membuat tim pasangan calon lain memanas.

“Jika tetap kita biarkan terpajang, resiko akan memanas dari tim pasangan calon bupati dan wakil bupati lainnya,” tandas Iwan. (Apip/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah