Satu Lagi, Pengasuh Ponpes di Kota Banjar Meninggal Akibat Covid-19

Satu Lagi, Pengasuh Ponpes di Kota Banjar Meninggal Akibat Covid-19
Ilustrasi. Foto : Net/Ist

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Salah seorang pengasuh pondok pesantren (ponpes) di Kota Banjar, Jawa Barat, meninggal dunia karena terpapar virus Corona atau Covid-19.

Menurut Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar, Budi Hendrawan, pengasuh pondok pesantren tersebut meninggal dunia sekitar pukul 06:30 WIB pagi ini.

Pengasuh ponpes tersebut meninggal dunia setelah menjalani perawatan di rumah sakit, selama kurang lebih delapan hari karena terpapar virus Corona.

“Ya. Ada satu pasien lagi yang meninggal di rumah sakit tadi pagi,” kata Budi kepada HR Online, Jumat (4/12/2020).

Lebih lanjut ia menjelaskan, sebelumnya pengasuh ponpes itu masuk rumah sakit pada 26 November 2020. Korban mengeluhkan sakit dengan gejala yang mengarah pada Covid-19 (suspek).

Setelah melakukan pemeriksaan, kemudian dinyatakan positif terinfeksi virus Corona berdasarkan hasil swab test.

“Almarhum sebelumnya suspek dan terkonfirmasi positif. Informasinya, almarhum akan dimakamkan pada hari ini dengan menggunakan prosedur pemakaman Covid-19,” terang Budi.

Dengan adanya penambahan satu orang yang meninggal ini, lanjutnya, jumlah pasien positif Corona di Kota Banjar yang meninggal dunia menjadi 3 orang.

Rinciannya saat masa awal pandemi satu orang, yaitu warga Kelurahan Mekarsari, kemudian warga Kelurahan Banjar dan satu orang yang meninggal hari ini.

“Jumlahnya menjadi tiga orang. Kami harap warga masyarakat tetap waspada serta disiplin menerapkan protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran virus Corona ini,” katanya. (Muhlisin/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto