Satu Rumah di Rajapolah Tasikmalaya Ludes Terbakar

Satu Rumah di Rajapolah Tasikmalaya Ludes Terbakar
Rumah Muldianti, warga Kampung Sindangasih, RT 03/07, Desa Sukanagalih, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, ludes terbakar, Sabtu (5/12/2020). Foto : Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Satu rumah warga Kampung Sindangasih, RT 03/07, Desa Sukanagalih, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, ludes terbakar, Sabtu (5/12/2020).

Diduga, rumah panggung milik Muldianti ludes terbakar tersebut, akibat korsleting arus listrik.

Si Jagi Merah dengan cepat meludeskan rumah Muldianti, selain terbuat dari bilik dan kayu, juga ditambah hembusan angin yang cukup besar. Sehingga, membuat api dengan cepat menjalar.

Meski seisi rumah ikut ludes terbakar, namun beruntung empat penghuni rumah berhasil selamat.

“Barang yang tersisa dari kebakaran ini tidak ada. Semua barang berharag pokoknya gak ada yang tersisa, semuanya habis terbakar oleh api. Hanya baju yang saya kenakan saja yang tersisa,” ujarnya kepada HR Online.

Sementara untuk mencegah api menjalar ke rumah lain, maka warga sekitar dengan sigap memadamkan api, meski hanya menggunakan alat pemadam seadanya.

Muldianti mengungkapkan, api yang membuat rumahnya ludes terbakar itu terjadi sekitar pukul 11:30 WIB.

“Kebetulan di dalam rumah itu tidak ada siapa-siapa, karena saya bersama keluarga sedang berada main ke rumah saudara,” ungkapnya.

Karena rumahnya rata dengan tanah, akhirnya Muldianti bersama keluarganya untuk sementara tinggal di rumah saudaranya.

“Dengan kejadian kebakaran ini semoga tergantikan yang lebih-lebih lagi,” pungkasnya. (Apip/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

Aegis Boost Pro