Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaTeknologiAplikasiScan QRIS OCTO Mobile CIMB Niaga, Transaksi Lebih Sehat dan Aman

Scan QRIS OCTO Mobile CIMB Niaga, Transaksi Lebih Sehat dan Aman

Scan QRIS OCTO Mobile dari PT Bank CIMB Niaga tbk menyediakan transaksi yang sehat dan aman. Melalui metode pembayaran ini, bagi para merchant yang menjadi mitra CIMB Niaga dapat memberikan kemudahan serta nilai tambah kepada para konsumennya.

Perlu anda ketahui, hadirnya Scan QRIS dapat memberikan beragam kelebihan. Yang antara lain dapat membuat pembayaran menjadi lebih praktis, simple, efisien, serta fleksibel. Oleh karena itu, pihak CIMB Niaga untuk saat ini terus melakukan sosialisasi dalam hal kelebihan Scan QRIS.

Selain itu, perusahaan juga dapat memperluas mitra merchant ke berbagai daerah. Hal ini bertujuan agar semakin banyak masyarakat yang memperoleh serta merasakan berbagai manfaat dari metode pembayaran ini.

Baca juga: Aplikasi Buat Kartu Ucapan Natal, Kirimkan Ucapan Simpel dan Kreatif

Mengenal Scan QRIS OCTO Mobile

Sudah menjadi tradisi menjelang akhir tahun bagi perbankan untuk memberikan beragam program serta diskon dalam memenuhi berbagai kebutuhan.

Selain itu dalam situasi saat ini, diperlukan adanya dukungan yang lebih dengan tujuan agar nasabah tetap dapat melakukan transaksi yang sehat dan aman. Termasuk dalam aktivitas selama libur Hari Raya Natal serta Tahun Baru.

Dalam hal ini, PT Bank CIMB Niaga melakukan optimalisasi dalam penggunaan metode pembayaran secara non tunai serta nirsentuh yang dilakukan melalui Scan Quick Response Code Indonesia Standart (QRIS) yang terdapat pada aplikasi digital banking OCTO Mobile. Aplikasi mobile banking satu ini hadir dengan fitur lengkap seperti yang terdapat pada Super App.

Menariknya lagi, teknologi ini dapat memberikan kemudahan dalam kegiatan transaksi belanja dengan menggunakan Scan Quick Response Indonesian Standart OCTO Mobile. Metode pembayaran ini nantinya akan terhubung dengan kartu kredit sebagai sumber dana.

Manfaat Scan QRIS OCTO Mobile

Kehadiran fitur ini diharapkan bisa menjadi salah satu solusi dalam mengatur keuangan dalam situasi yang masih menantang saat ini.

Dengan bertransaksi menggunakan metode pembayaran serta memanfaatkan program cicilan, maka pemegang kartu kredit dapat memperoleh beberapa keuntungan.

Keuntungan tersebut antara lain lebih sehat secara fisik dengan adanya transaksi secara contactless tanpa saling bersentuhan dengan benda lain.

Kelebihan selanjutnya dari Scan QRIS OCTO Mobile adalah lebih sehat dari segi finansial karena pengeluaran dapat lebih leluasa.

Saat ini telah tersedia pula program menarik yakni adanya cicilan 0% yang dapat nasabah gunakan untuk jangka waktu tiga bulan bagi para penerima kredit yang bertransaksi menggunakan Scan QRIS OCTO Mobile dengan sumber dana yang berasal dari kartu kredit dari berbagai merchant.

Program ini berlaku sampai tanggal 31 Desember 2020. Dengan nominal transaksi minimal yang dapat menjadi cicilan sebesar Rp 500 ribu.

Baca juga: Menonaktifkan Hamparan Layar Android Efektif, Simak Ulasannya!

Cara Ubah Transaksi Jadi Cicilan 0%

Dalam bertransaksi dengan Scan QRIS OCTO Mobile menggunakan sumber dana dari kartu kredit, maka pemegang kartu dapat langsung login pada aplikasi OCTO Mobile.

Selanjutnya para nasabah dapat menentukan pilihan menu QR, lalu klik scan atau pindai, serta tentukan sumber dana dari kartu kredit dengan nominal pembayaran yang dapat mereka sesuaikan. Kemudian, pengguna dapat melakukan konfirmasi pembayaran serta memasukkan PIN OCTO Mobile.

Dengan demikian, transaksi pun telah berhasil. Kemudian untuk melakukan adanya perubahan transaksi menjadi cicilan 0%, maka nasabah dapat mengikuti proses yang tidak rumit. Langkah tersebut antara lain:

  1. Pilih Jenis Kartu Kredit dan Lihat Transaksi
  2. Klik Tombol Cicilan/installment jika transaksi memenuhi ketentuan cicilan.
  3. Pilih Jangka Waktu dan Jumlah Cicilan sesuai dengan yang anda inginkan. Dalam hal ini, pilihan waktunya adanya tiga bulan dengan rate 0%.
  4. Konfirmasi dengan PIN OCTO Mobile
  5. Proses transaksi berhasil

Selain cicilan tiga bulan, tersedia juga pilihan jangka waktu 6 hingga 36 bulan dengan rate yang cukup kompetitif. Selain itu, dengan menggunakan teknologi Scan QRIS pada merchant yang menyediakan QRIS, terutama pada daerah destinasi wisata seperti Bandung dan Bali, maka nasabah akan berkesempatan memperoleh cashback sebesar 50%.

Keunggulan lain dalam transaksi Scan QRIS OCTO Mobile adalah pihak merchant juga akan memperoleh keuntungan karena CIMB Niaga ikut dalam membantu mempromosikan merchant. Dengan demikian, hal ini dapat meningkatkan penjualan. Selain itu, merchant juga bisa meningkatkan efisiensi dengan proses yang lebih cepat serta administrasi transaksi yang lebih baik tanpa harus mengandalkan adanya uang tunai. (R10/HR-Online)

Editor: Muhafid

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img