Minggu, Mei 22, 2022
BerandaBerita TerbaruSedan MG 5, Mobil Listrik Berteknologi Modern dan Canggih

Sedan MG 5, Mobil Listrik Berteknologi Modern dan Canggih

Sedan MG 5 dikabarkan akan menggebrak pasar dunia otomotif dengan mobil listriknya. Perkembangan dunia otomotif hampir sama mengalami kemajuan seperti dunia teknologi.

Morris Garage (MG) menjadi salah satu pabrikan mobil yang mampu mengembangkan produknya hingga saat ini. Bahkan kabarnya tengah mempersiapkan mobil listrik wujudnya estate atau wagon.

Mobil yang satu ini kabarnya akan rilis mengenakan lencana MG pada akhir tahun. Harapan tersalurnya mobil versi plug-in hybrid HS tersedia juga di tahun ini.

MG mengambil basis dari SAIC Roewe Ei5, sedangkan pada rebadge (ganti logo) menjadi MG 5. Mobil berdarah Cina-Inggris ini memang belum jelas spesifikasinya.

Baca Juga : Wuling Almaz Limited Edition Resmi Mengaspal di Indonesia, Harga?

Namun, dipercaya akan memiliki spesifikasi sama seperti produk lainnya. Hanya saja, tampak berbeda dari segi interior dan eksteriornya.

Bagi anda yang menginginkan mobil sedan bertenaga listrik dengan harga terjangkau, sedan MG 5 adalah jawabannya. Jika dibandingkan dengan SUV ZS listrik, spesifikasinya lebih meningkat.

Menggabungkan antara kisaran padat pada sebagian besar ruang. Mobil kedua MG ini duduk di samping ZS EV. Sedan keluarga ini hadir dengan spek menarik.

Mobil Sedan MG 5, Ini Spesifikasinya

Bagi anda yang menginginkan mobil keluarga bebas emisi, bisa memilih sedan MG kedua. MG 5 mampu mengurangi mobil paling favorit di Eropa seperti Renault Zoe dan Nissan Leaf.

Mobil listrik yang satu ini memang hadir dengan harga lebih terjangkau. Meski demikian, ada bagian menarik lainnya, yaitu pada bagian ruang. MG 5 bukanlah mobil hatchback kecil.

Mobil ini memiliki ukuran yang pas sebagai kendaraan keluarga. Bagi anda yang masih penasaran dengan desain interior dan eksterior, MG 5 tidak perlu khawatir.

Meski spesifikasinya belum terlalu jelas, berikut ini ada bocoran yang bisa anda tahu, antara lain:

Eksterior

Pada spesifikasi pertama tampak berbeda yang hadir dari sedan MG 5, yaitu pada bagian ukurannya. Meski tampilan bagian luarnya tidak berlebihan, namun tidak kalah dengan spesifikasi yang lainnya.

Dengan tampilan sewajarnya, membentuk bagian depan membentang luas dengan rumah lampu. Grille palsu ini berbentuk padat hampir tanpa celah sedikitpun. Hanya terdapat corak kromium bergaris seolah-olah sebagai lubang udara. Ukuran mobil GM terbaru ini cukup besar.

Baca Juga : Mobil Listrik Cnev Rover Mirip Land Rover Padahal Buatan China

Dengan panjang 4544 mm, lebar 1818 mm, dan tinggi 1532 mm dalam jarak sumbu roda 2665 mm. Ukuran wagon Cina ini memang cukup luas. Apalagi terdapat proyektor LED, namun tanpa lampu kabut.

Interior

Pada segi interiornya, sedan MG 5 memang lebih luas daripada mobil listrik Cina yang lainnya. Dengan ukurannya yang luas, berbagi ruang dengan tempat baterai.

Tidak hanya itu saja, kelebihan mobil keluarga yang satu ini juga memiliki tampilan kabin modern dan mewah. Bagian tengahnya memiliki pelengkap teknologi yang disebut AliOs. Teknologi ini mampu terhubung langsung dengan internet.

Tak hanya itu, terdapat juga kontrol suara yang membuat pengemudi bisa interaksi langsung dengan EC, musik, navigasi, dan perangkat lainnya.

Pada bagian interior joknya terdiri dari perpaduan jok kulit, material plastik hitam, dan kromium. Perpaduan tertata rapi dan apik pada bak mobil premium yang satu ini.

Baca Juga : Mobil Hyundai Santa FE Terbaru Saingan Fortuner, Ini Keunggulannya 

Sedangkan pada teknologinya semua serba digital, bahkan tanpa tuas transmisi. Hal ini terganti dengan adanya kenop putar dengan pilihan P, R, N, dan D.

Penggerak Listrik

Pada bagian daya karena menggunakan listrik, maka mobil sedan MG 5 yang satu ini memiliki teknologi canggih. Mobil sedan MG yang satu ini juga hadir dengan dinamo listrik berjenis motor sinkron magnet permanen.

Daya maksimalnya mencapai 85 kW (115 PS) dengan rotasi optimal 255 Nm. Paket baterai lithion ion sebesar 301 KM (187 mil), bahkan pengisian daya 80% mampu terisi dengan waktu 40 menit saja.

Menariknya lagi, mobil ini memiliki 3 mode mengemudi, yaitu sport, eco dan normal. Sedangkan dari segi harganya, mobil listrik asal Cina ini dibandrol dengan harga mulai 130.800 yuan atau setara Rp 287 jutaan.

Harga yang harus anda bayar ini setara dengan spesifikasinya. Jika dari spesifikasinya yang unggul, mobil listrik yang satu ini mampu memenuhi kebutuhan.

Apalagi harganya terjangkau, membuat konsumen tertarik memilikinya. Sedan MG 5 mulai rilis di akhir tahun dengan kelebihan dari segi interior dan eksteriornya. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -