Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita JabarSelamat, Riana A Wangsadireja Terpilih Sebagai Ketua AMSI Jabar

Selamat, Riana A Wangsadireja Terpilih Sebagai Ketua AMSI Jabar

Berita Jabar, (harapanrakyat.com),- Riana A Wangsadireja terpilih sebagai Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Barat (Jabar), periode 2020-2023

Riana terpilih lewat Konferensi Wilayah (Konferwil) ke-2, pada Senin (14/12/2020). Konferwil yang dihadiri oleh pimpinan media massa online dari Jawa Barat dan pusat juga memiliki agenda untuk memilih pengurus Ketua dan Sekretaris AMSI Jawa Barat.

Konfewil yang dilaksanakan secara daring, lantaran masih dalam suasana pandemi Covid-19 ini memilih Riana sebagai ketua secara aklamasi.

Pimpinan Redaksi Jabar News ini bakal didampingi Kisdiantoro dari Tribun Jabar yang duduk sebagai Sekretaris AMSI Jabar.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kang Rahim Asik. Sebelumnya sebagai nakhoda pertama AMSI Jabar pada tahun 2017,” kata Riana dalam pidatonya.

Riana bertekad melanjutkan program dari pengurus sebelumnya. “Ke depan kami bisa melanjutkan program kerja tiga tahun bersama pengurus baru,” katanya. 

Saat ini, lanjut Riana, konsolidasi anggota dan pendekatan kepada pemangku kepentingan merupakan prioritas utamanya dalam waktu dekat. 

“Setelah konsolidasi, selanjutnya peningkatan kapasitas media anggota AMSI Jabar, agar berkembang dalam industri media dan mampu menghadirkan konten yang sehat,” tuturnya.

Riana juga menambahkan, ia bersama sekretaris terpilih akan menyusun kepengurusan AMSI Jabar secepatnya, sehingga bisa diserahkan kepada AMSI Pusat.

Sementara Koordinator Wilayah DKI dan Jawa, AMSI PUsat, Machroni Kusuma, mengatakan, AMSI Jabar dan pusat bisa lebih intensif bekerja dan berkolaborasi. Termasuk juga berkolaborasi dengan para stakeholder di Jakarta dan di Jawa Barat.

“Konferwil yang dilaksanakan sederhana ini harus mampu melahirkan kerja yang luar bisa untuk tiga tahun ke depan,” tegasnya saat menutup Konferwil AMSI Jabar ke-2.

Konferwil AMSI Jabar ke-2 juga diikuti oleh Ketua Dewan Panasehat AMSI pusat, Sapto Anggoro, yang juga CEO dari Tirto ID. Selain itu, juga hadir Sekjen AMSI Pusat, Wahyu Dhyatmika. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu