Sepatu Sekolah Anak, Perhatikan Cara Memilihnya Sebelum Membeli

Sepatu Sekolah Anak, Perhatikan Cara Memilihnya Sebelum Membeli
Ilustrasi sepatu sekolah anak. Foto: footinjuryclinic.com

Sepatu sekolah anak hadir dengan berbagai desain. Model dan pilihan cukup banyak. Aksesoris yang satu ini menjadi barang wajib ketika anak-anak sekolah. Maka dari itu, pilih yang nyaman dan pas.

Gunakan tips memilih sepatu terbaik untuk pergi ke sekolah. Aksesoris yang satu ini menjadi perlengkapan wajib ketika anak-anak sekolah. Maka dari itu, untuk tidak membelinya secara sembarangan.

Anak saat di sekolah menghabiskan waktunya dengan mengenakan aksesoris tersebut. Oleh karena itu, tentu harus nyaman saat dikenakan dalam waktu yang lama.

Apalagi kini pilihannya semakin beragam. Hal ini membuat anda harus pintar-pintar untuk memilihnya. Sebaiknya pilih yang berkualitas dan mampu membuat anak merasa senang mengenakannya.

Sepatu hadir dengan beragam pilihan. Hal ini bisa anda gunakan untuk memilih yang sesuai. Apalagi anda juga bisa memilih sepatu untuk sekolah maupun aktivitas sehari-hari.

Dengan memilih sepatu sekolah anak yang tepat, mampu membuatnya merasa betah dan bahagia. Sebagai orang tua, tentu menginginkan yang terbaik untuk anak.

Baca Juga : Bahan Sepatu Sintetis, Kualitas Baik dengan Harga Terjangkau

Begitu juga ketika anda membelikan barang untuk anak kenakan. Semua perlu dipilih dengan tepat, mulai dari busana hingga sepatu. Menentukan pilihan terbaik bisa anda berikan pada anak agar bisa menemaninya selama beraktivitas.

Sehingga anak tetap aman dan nyaman walau mengenakannya dalam waktu lama. Sepatu menjadi aksesoris penting untuk siapa saja, termasuk anak-anak.

Tips Memilih Sepatu Sekolah Anak

Sekolah menjadi aktivitas wajib yang dijalankan anak-anak. Bahkan aktivitas ini dilakukan hampir beberapa tingkatan. Ada banyak perlengkapan yang mendukung saat sekolah.

Antara lain baju seragam, tas, buku, dan yang paling penting yaitu sepatu. Tidak hanya orang dewasa yang senang dengan memilih aksesoris yang satu ini.

Ada banyak aksesoris tersebut yang bisa dikenakan saat sekolah. Apalagi saat ini ada aturan pemakaian aksesoris saat sekolah. Selain sebagai alas kaki, sepatu juga bisa menunjang penampilan untuk bisa terkesan rapi dan menarik.

Karena banyaknya pilihan, terkadang membuat orang tua bingung dalam memilih. Usahakan untuk tidak tergiur dengan harga murah. Sebaiknya perhatikan dari segi model dan kenyamanan saat dikenakan.

Baca Juga : Sepatu Putih Wanita Kekinian Paling Rekomended dan Keren

Bagi anda yang merasa masih bingung menentukan aksesoris pelengkap sekolah ini, berikut tips memilihnya. Menggunakan aksesoris yang tepat bisa gunakan beberapa tips memilih yang tepat berikut ini:

Ikuti Peraturan Sekolah

Pada umumnya, sepatu sekolah anak memiliki kriteria masing-masing. Maka dari itu, sesuaikan kriteria yang diinginkan sekolah sebelum membelinya.

Jika sudah tahu apa saja kriterianya, baru anda menentukan model dan desain sesuai yang anak inginkan. Apalagi desainnya beragam. Ada yang mengenakan tali atau tidak. Semua bisa anda sesuaikan dengan selera masing-masing anak.

Ukuran

Dari segi ukuran, untuk sepatu sekolah anak cukup bervariasi. Apalagi kini kemajuan perkembangan dunia, teknologi juga ikut mengembangkan pabrikan sepatu. Sehingga anda bisa menentukan sesuai selera.

Hal yang cukup penting yaitu memilih ukuran yang sesuai. Jangan sampai terlalu besar atau bahkan terlalu kecil. Biasanya sebagian besar orang tua memilih ukuran lebih besar 1-2 nomor untuk ukuran sepatu.

Baca Juga : Cara Menentukan Ukuran Sepatu dengan Peralatan Sederhana

Namun, hal ini sebenarnya tidak tepat. Pemilihan ukuran terlalu longgar akan mengganggu pertumbuhan tulang kaki. Sebaiknya pilih ukuran sepatu untuk anak yang pas dengan jarak 1-1,5 cm dari jempol kaki.

Dengan begitu, anak-anak bisa bergerak aktif dengan nyaman dan aman. Pilih yang terbaik untuk anak anda.

Kualitas Bahan

Memilih sepatu sekolah anak juga bisa dari segi kualitasnya. Apalagi pilihan material pembuatan sepatu kini semakin banyak. Hal ini bisa menentukan tingkat kualitasnya masing-masing.

Pilih material berkualitas untuk model yang anda inginkan. Sebab, kualitas juga dapat menentukan kenyamanan dan keawetannya. Pilih bahan yang bisa menyerap keringat dan adem.

Sehingga kaki tidak merasa panas meski sepatunya anda pakai untuk berlari atau beraktivitas seharian. Pilih yang memiliki sirkulasi udara dan bantalan empuk.

Sedangkan untuk bagian luarnya, anda bisa memilih material karet yang nyaman dan tidak mudah terpeleset. Menentukan sepatu untuk anak tentunya harus memilih secara teliti.

Hal ini bertujuan agar sepatu sekolah anak nyaman dengan desain dan model menarik. Apalagi kini aksesoris ini hadir dengan banyak pilihan. (R10/HR-Online)

Editor : Eva Latifah