Minggu, Desember 5, 2021
BerandaBerita TerbaruSinopsis Broken City, Kisah Penyelidikan yang Menegangkan

Sinopsis Broken City, Kisah Penyelidikan yang Menegangkan

Sinopsis Broken City yang rilis pada 2013 lalu menceritakan tentang seorang polisi yang meninggalkan pekerjaannya untuk menjadi detektif swasta.

Lantaran ada salah seorang walikota yang ingin menggunakan jasanya untuk melakukan penyelidikan terhadap kasus perselingkuhan istrinya.

Film ini mendapatkan arahan dari Allen Hughes dengan Brian Tucker yang menjadi penulis naskahnya. Sedangkan untuk pemeran utamanya diberikan kepada Mark Wahlberg. Ia menjadi seorang detektif NYPD, Billu Taggart. Sebelumnya ia harus meninggalkan pekerjaan karena telah melakukan pembunuhan terhadap seorang kriminal.

Selain itu, ada pula Russell Crowe yang menjadi Nicholas Hotetler. Ia merupakan seorang walikota yang menggunakan jasa dari Taggart untuk menyelidiki istrinya yang bernama Cathleen. Sang istri ini diperankan oleh Catherine Zeta Jones dalam film tersebut.

Baca juga: Sinopsis Rich and Famous, Kisah Para Gangster Tahun 70an

Sinopsis Broken City

Awalnya Taggart ditangkap karena sebuah tuduhan telah menghilangkan nyawa dari Mikey Tavarez. Ia merupakan seorang pembunuh dan pemerkosa gadis berusia 16 tahun bernama Yesenia Barea. Lalu seorang polisi bernama Carl Fairbanks yang mengetahui hal tersebut mengadukan kepada Walikota Newyork dalam sinopsis Broken City.

Kasus Taggart ini lengkap dengan barang bukti dan saksi yang memberatkannya. Akan tetapi, Hostetler menguburkan semua bukti yang ada sehingga hakim yang menangani kasus Taggart membebaskannya dari segala tuduhan. Pasalnya, dalam penembakan yang Taggart lakukan merupakan bentuk dari pembelaan diri.

Sehingga Taggar mendapat panggilan sebagai pahlawan, namun semua itu tidak membuat Taggart bertahan dari pekerjaannya dan harus meninggalkan pekerjaannya tersebut.

Waktu berjalan sangat cepat dengan 7 tahun kemudian. Saat itu Taggart hidup bersama kekasihnya yang bernama Natalie Barrow (Natalie Martinez). Ia merupakan seorang artis yang tengah naik daun.

Ketika keluar dari kesatuan kepolisian, Taggart membuka bisnis menjadi seorang detektif swasta yang saat ini tengah berada dalam ambang kebangkrutan. Namun datanglah walikota Hostetler yang ingin memakai jasa detektifnya untuk menyelidiki istrinya sendiri dalam kasus perselingkuhan.

Untuk menyelidiki kasus tersebut, Taggart mendapat bantuan dari asistennya yang bernama Katy Bradshaw (Alona Tal). Taggart menyelidiki Cathleen yang tengah bersama Paul Andrews (Kyle Chandler).

Ia merupakan seorang manajer dari salah satu kandidat calon walikota untuk pemilihan yang akan datang. Kisah sinopsis Broken City merupakan kasus yang rumit.

Baca juga: Sinopsis Men In Black: International, Sebuah Agen Rahasia

Cathleen Paham Taggart Ikuti

Saat ada acara penggalangan dana untuk kampanye Hostetler, Cathleen memberitahu Taggart jika sebenarnya ia tengah mengikuti segala aktifitasnya selama ini.

Saat itu Cathleen menyarankan kepada Taggart untuk tidak mempercayai suaminya tersebut. Namun Taggart tetap memberikan foto Cathleen yang bertemu dengan Andrew kepada Hostetler. Hal ini tergambar dalam sinopsis Broken City.

Suatu hari dalam pemutaran film, Barrow menjelaskan jika nama aslinya adalah Natalie Barea serta Yesenia merupakan sepupunya. Hal tersebut membuat Taggart kaget.

Terutama dengan adegan dewasa yang Natalie lakukan. Ia sangat tidak menyetujui hal tersebut. Namun Natalie menjelaskan jika adegan tersebut merupakan salah satu bentuk cinta yang puitis.

Akan tetapi, hasil film tersebut bukan seperti karya seni, melainkan video porno dan ia menyesal telah bekerja sama dengan Hostetler. Hal tersebut membuat Taggart putus asa dan pergi untuk minum-minum.

Akhirnya mereka berdebat mengenai adegan tersebut dan membuat hubungan mereka harus berakhir. Saat tengah mabuk dan berbuat onar, ia mendapatkan panggilan dari Katy yang mengatakan untuk segera datang ke lokasi pembunuhan.

Hal ini membuat sinopsis Broken City semakin seru dan menegangkan. Hal yang membuat Taggart terkejut adalah yang terbunuh adalah Andrew. Ia merupakan manajer dari Valliant.

Setelah itu, Taggart memberitahukan kepada Fairbanks mengenai hubungannya dengan bekerja sama walikota dalam kasus penyelidikan perselingkuhan istrinya. Namun hal berbeda Taggart dapatkan ketika ia berbalik menyelidiki walikota Hostetler dalam kasus korupsi.

Ia mulai mencari barang bukti, namun ketika pergi ke kantor konstruksi, ia menemukan para pekerja tengah menghancurkan semua dokumen yang akan menjadi barang bukti.

Bagaimana akhir dari sinopsis Broken City dalam mengungkap apa yang tersembunyi dari walikota? Berhasilkah upaya yang Taggart lakukan? Simak kelanjutannya dalam film Broken City yang selalu membuat penonton penasaran. (R10/HR-Online)

Editor: Muhafid

- Advertisment -